Kia EV5 Dibekali Baterai Lebih Besar

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Kia EV5. (Foto: ArenaEV)
Kia EV5. (Foto: ArenaEV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - SUV kompak serba listrik, Kia EV5, kini tersedia di ruang pamer di Selandia Baru.

Kia EV5 diposisikan di bawah EV6 baik dari segi harga maupun dimensi keseluruhan sambil meminjam tampilan EV9 yang lebih besar. Kia mengungkapkan spesifikasi umum saat memperkenalkan kendaraan listriknya tersebut, namun kini memiliki spesifikasi lebih detail.

Salah satunya adalah versi Light Long Range. Ini bukan versi yang diperuntukan pasar China, sehingga spesifikasi yang diungkapkan sangat cocok dengan varian di Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Dilansir dari ArenaEV, Kamis (18/4/2024), baterai yang tertanam di Kia EV5 ini memiliki kapasitas lebih besar. Hal ini berbeda dari yang diiklankan sebelumnya. 

Varian AWD LR dibekali baterai dengan kapasitas 88,1 kWh yang mampu memutar roda sejauh 540 km (menurut WLTP). Motor listriknya menghasilkan tenaga 160 kW dengan torsi maksimum 310 Nm, sedangkan baterainya dapat diisi hingga 141 kW menggunakan fast DC charger.

Varian ini mendapat velg 18 inci, smart cruise control, Highway Driving Assist 2.0, dan jok berbahan kain. Sistem infotainment layar sentuh berukuran 12,3 inci dipadukan dengan cluster instrument 12,3 inci dan layar HVAC 5 inci yang lebih kecil serta sistem suara 6 speaker.

Harga lokal untuk kendaraan tersebut adalah 63,360 Euro atau sekitar Rp1 miliar. Namun, harga tersebut tentu saja ini akan sangat bervariasi tergantung pasar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])