Ketum PP DMI Kukuhkan Relawan Kemanusian DMI Sulteng

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Ketua Umum PP DMI Jusuf Kalla didampingi Ketua PW DMI Sulteng Ahmad M Ali mengukuhkan Relawan Kemanusiaan PW DMI Sulteng, di Palu, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Ketua Umum PP DMI Jusuf Kalla didampingi Ketua PW DMI Sulteng Ahmad M Ali mengukuhkan Relawan Kemanusiaan PW DMI Sulteng, di Palu, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) Jusuf Kalla mengukuhkan relawan kemanusiaan yang dibentuk oleh Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Sulawesi Tengah, di Palu, Jumat.

"Dengan memohon limpahan rahmat ridha Allah SWT, dengan ini saya resmikan dan kukuhkan saudara - saudara sebagai pengurus relawan kemanusiaan DMI Sulawesi Tengah periode 2022 - 2027," kata Jusuf Kalla saat mengukuhkan pengurus relawan kemanusiaan berlangsung di halaman Sekretariat PW DMI Sulteng, di Palu, Jumat.

Jusuf Kalla percaya bahwa relawan yang dikukuhkannya mampu melaksanakan amanat dengan ikhlas dan tanggung jawab.

Mengukuhkan relawan kemanusiaan DMI Sulteng menjadi salah satu rangkaian kegiatan Jusuf Kalla dalam kunjungan kerjanya ke Sulawesi Tengah di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

Dalam pengukuhan itu, Jusuf Kalla didampingi oleh Ketua PW DMI Sulteng Ahmad M Ali. Pengukuhan itu ditandai dengan pemasangan atribut secara simbolis kepada Ketua Relawan Kemanusiaan DMI Sulteng Muhammad Irfansyah dan Sekretaris Muhammad Iqbal.

Ketua PW DMI Sulteng Ahmad M Ali mengatakan bahwa relawan kemanusiaan DMI Sulawesi Tengah keberadaannya sangat penting, untuk membantu DMI dalam kegiatan - kegiatan sosial keagamaan dan kemanusiaan.

Salah satu bentuk kegiatan yang sejauh ini telah dilaksanakan oleh relawan kemanusiaan DMI Sulteng yakni, turut serta mendata/identifikasi, dan evakuasi warga terdampak bencana alam banjir bandang di beberapa daerah di Sulteng.

Relawan ini juga bertugas menyalurkan bantuan kemanusiaan dari PW DMI Sulteng kepada masyarakat yang terdampak bencana.

DMI Sulteng bekerja sama dengan Basarnas dan BPBD Sulteng meningkatkan kapasitas 30 anggota relawan kemanusiaan terkait dengan penanggulangan dampak bencana, khususnya evakuasi korban.

"Selain itu, relawan juga melaksanakan kegiatan - kegiatan bakti sosial peningkatan kualitas kebersihan masjid bertajuk bersih - bersih masjid (BBM)," sebutnya.

Relawan kemanusiaan yang dikukuhkan, sebelumnya telah melewati proses perekrutan dan seleksi yang dilaksanakan oleh PW DMI Sulteng, dan dipandang layak serta memenuhi syarat untuk menjadi relawan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])