Ketua Umum Nurdin Tampubolon Harap Perguruan Karate-Do TAKO Ciptakan Atlet Muda Berprestasi

Nusantaratv.com - 24 Februari 2024

Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M., bersama Ketua Dewan Guru Ir. Effendi Sirait.
Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M., bersama Ketua Dewan Guru Ir. Effendi Sirait.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M., berharap Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia menciptakan atlet muda berprestasi. 

Hal itu disampaikannya saat perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-61, di NT Tower Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pulomas Selatan, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu (24/2/2024).  

Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia merayakan hari ulang tahun ke-61.

"Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia harus memproduksi atau menciptakan atlet-atlet muda berprestasi. Bicara atlet berprestasi, sebenarnya Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia sudah berprestasi sejak 1961. Bukan hanya berprestasi, tapi juga para atlet telah memberikan banyak manfaat kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara. Mereka juga sudah mengharumkan nama bangsa, provinsi, kabupaten/kota di Indonesia karena prestasi yang diraihnya," ujar Nurdin Tampubolon.

Namun, kata dia, hal itu tidak cukup. Para atlet harus memberikan manfaat untuk korporasi maupun organisasi pendidikan. "Karena TAKO itu perguruan, maka penting juga untuk pendidikan. Jadi Karate-Do TAKO itu juga bagian dari pendidikan olahraga yang melahirkan prestasi," lanjutnya.

Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M.

Nurdin Tampubolon berharap dewan guru, pengurus, pelatih dan atlet bisa bersinergi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. "Ke depan harapannya adalah mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. Untuk itu, diperlukan soliditas, memperluas cakupan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia ke seluruh wilayah di Nusantara, serta memperbanyak dan meningkatkan jumlah maupun kualitas pelatih," tukas pria yang juga Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) itu.

Selain Ketua Umum Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M., dan Ketua Dewan Guru Ir. Effendi Sirait, perayaan HUT ke-61 Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia ini juga dihadiri Anggota Dewan Guru Anthony Simanjuntak, Irjen Pol (P) Daniel Pasaribu, Dr. Prista Tarigan, SE., M.Sc., Ph.D, Wakil ketua Umum II Dr. Ir. Irian Sitorus Pane, MM., MBA., dan jajaran pengurus besar serta perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov) serta sejumlah karateka sabuk hitam dan senior.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])