Ketua Dewan Guru: Perguruan TAKO Harus Jadi Sumber Atlet Karate Nasional

Nusantaratv.com - 24 Februari 2024

Ketua Dewan Guru Ir. Effendi Sirait.
Ketua Dewan Guru Ir. Effendi Sirait.

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ketua Dewan Guru Ir. Effendi Sirait mengaku bersyukur Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia sudah memasuki usia 61 tahun. Harapannya Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia menjadi sumber atlet karate nasional.

"Saya selaku Ketua Dewan Guru menyampaikan selamat hari ulang tahun yang ke-61 kepada Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia. Di hari ulang tahun ini, pesan saya mari kita meningkatkan semangat untuk memajukan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia kedepan," ujar Effendi Sirait disela acara perayaan HUT Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia ke-61, di NT Tower Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pulomas Selatan, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu (24/2/2024).  

Ketua Dewan Guru Ir. Effendi Sirait.

Sebagai Dewan Guru, kata dia, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan teknik para karateka. Salah satunya yakni memperbanyak pelatih Karate-Do TAKO yang mumpuni. 

"Jadi kami akan memperbanyak pelatih Karate-Do TAKO yang handal. Mampu menghasilkan sabuk hitam yang perkasa, rendah hati, dan luhur budi, tapi juga mampu melatih untuk menghasilkan atlet-atlet yang bisa diandalkan di tingkat daerah, nasional maupun internasional," lanjutnya.

Ketua Dewan Guru Ir. Effendi Sirait berfoto bersama Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, M.M., dan jajaran pengurus.

Dia berharap Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia menjadi salah satu sumber atlet karate nasional. "Jadi kami berharap TAKO ini bisa menjadi salah satu sumber dari atlet karate nasional. Perayaan ulang tahun ini juga merupakan bagian yang penting untuk meraih prestasi bagi atlet Karate-Do TAKO Indonesia," tukas Effendi Sirait.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])