Ketua Dekranasda NTB Apresiasi Kunjungan Iriana Jokowi ke Stand Dekranasda NTB

Nusantaratv.com - 23 September 2022

HJ. Iriana Jokowi saat mengunjungi Stand Dekranasda NTB dalam pameran KriyaNusa 2022 di Jakarta Hall Conference Center (JHCC) pada Rabu (21/9/2022). Foto (Istimewa)
HJ. Iriana Jokowi saat mengunjungi Stand Dekranasda NTB dalam pameran KriyaNusa 2022 di Jakarta Hall Conference Center (JHCC) pada Rabu (21/9/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Niken Saptarini Zulkieflimansyah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi karena telah meninjau dan mengunjungi stand Dekranasda NTB pada Pameran KriyaNusa 2022 di Jakarta Hall Conference Center (JHCC) pada Rabu (21/9/2022).

“Terimakasih pada Ibu Negara Hj Iriana Jokowi, Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla, ibu Wury Ma'ruf Amin, Ibu Tri Tito K, Ibu Nurasia Uno, Ibu Endang BK dan ibu-ibu lainnya yang telah mengunjungi stand Dekranasda Provinsi NTB, KSB, Kab Bima, Kota Mataram dan lombokntbpearls,” ucap Niken.

Niken mengatakan, produk-produk kriya NTB sudah tidak asing lagi bagi para ibu-ibu ini, karena sudah lama dikenal kualitas dan keindahannya. Sehingga istri pejabat negara tersebut tetap menyempatkan waktu untuk melihat langsung produk kriya binaan Dekranasda NTB tersebut.

“Jadi, tantangan para pengrajin di NTB kedepan adalah terus berkreasi dan bersaing dengan model dan desain yang baru, bagus berkualitas, ramah lingkungan dan harga yang terjangkau dan bersaing,” ujar Niken dalam Pameran KriyaNusa 2022 di JHCC yang akan berlangsung 21 sd 25 September 2022.

Selain itu, dalam kunjungan kerja ke Jakarta, Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Niken Saptarini Zulkieflimansyah juga menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2022 di Jakarta.

Rakernas ini diselenggarakan dengan tema "Semangat Bertahan, Perajin Berdaya Saing" pada Selasa, 20 September 2022 di Auditorium Istana Wakil Presiden Jakarta, dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas, HJ. Wury Ma'ruf Amin.

Sementara itu Ketua Umum Dekranas, HJ. Wury Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memberi tantangan dan dampak bagi para perajin kriya sehingga kehadiran Dekranas/da sangat dibutuhkan. 

Untuk itu, HJ. Wury Ma'ruf Amin mengatakan, Rakernas menjadi titik balik industri kerajinan nusantara yang berbasis warisan budaya bangsa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])