Kesan Ramai Rumakiek Cetak Debut dan Gol Perdana bersama Skuad Garuda

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Ramai Melvin Rumakiek
Ramai Melvin Rumakiek

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas Indonesia sukses meraih kemenangan melawan Taiwan dengan skor 2-1 pada leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Pada pertandingan ini ada satu sosok yang mencuri perhatian yakni Ramai Melvin Rumakiek.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjalani debut bersama timnas Indonesia dan yang spesial ia mampu mencetak gol pada menit ke-18'.

"Saya bersyukur dan bangga mampu menjalani debut bersama timnas Indonesia. Awalnya saya kaget diberi kepercayaan oleh pelatih Shin Tae-yong bermain sejak menit pertama, namun saya harus percaya diri dan tambah senang dapat mencetak gol di laga tersebut," kata Ramai Rumakiek.

Namun sayang pada pertandingan tersebut, pemain asal Persipura tersebut tidak dapat bermain penuh 90 menit karena mengalami cedera.

Ramai Rumakiek harus keluar lapangan lebih cepat pada menit ke-28 karena kakinya dihajar oleh pemain Taiwan yang memakai pull besi di sepatunya.

"Pertandingan kemarin menjadi kesempatan dan pengalaman berharga untuk saya. Laga kemarin juga mengasah mental bagaimana rasanya bermain level internasional. Saat ini kondisi saya sudah baik, bahkan sudah mengikuti latihan malam ini. Untuk gol kemenangan kemarin, saya persembahkan untuk kedua orang tua dan semua orang yang mendukung saya," tambah Ramai Rumakiek.

Pemain kelahiran 19 April 2002 tersebut dipanggil Shin Ta-yong ke timnas Indonesia karena tampil ciamik bersama Persipura di Liga 1 2021/2022.

Ia tampil lima kali dan sudah mencetak satu gol. Gol tersebut tercipta dalam laga debut bersama Mutiara Hitam saat menghadapi Persita Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])