Keren! Piala Dunia 2022 Gunakan Bola Produk Indonesia

Nusantaratv.com - 18/06/2022 16:33

Bola Resmi Piala Dunia 2022
Bola Resmi Piala Dunia 2022

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Luapan kegembiraan masyarakat bola Indonesia atas keberhasilan Timnas Indonesia masuk putaran Final Piala Asia 2023 belum pudar. Kegembiraan itu kini bertambah lagi setelah muncul kabar gembira dimana nama Indonesia disebut-sebut dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. 

Apakah Timnas Indonesia ikut serta pada putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar? Tentu Tidak.

Kabar gembira itu datang dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah mengunggah momen ketika dirinya sedang melihat bola resmi Piala Dunia 2022 yang siap dikirim. “Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet ini, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya,” tulis Khofifah dilansir dari Instagram miliknya, Sabtu (18/6/2022).

“Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan?,” lanjutnya.

Khofifah pun berharap suatu saat tidak hanya bola buatan Indonesia yang berlaga di Piala Dunia. Dia ingin Timnas Indonesia juga ikut serta dalam ajang sepakbola bergengsi tersebut. 

“Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin,” ucapnya.

Ternyata bola produk buatan Indonesia bukan hanya baru kali ini saja digunakan di gelaran pesta olahraga sepakbola sejagad itu. Malah pada Piala Dunia dari tahun 1998 hingga 2014 tidak hanya bola, Jersey dan sepatu bola pun menggunakan produk buatan dari Indonesia.

Ini membuktikan bahwa Indonesia sudah sejak lama dikenal sebagai pemasok produk-produk berkualitas dan diakui dunia. Jadi, tak heran jika Indonesia kembali dipercaya menjadi pemasok bola untuk ajang Piala Dunia 2022 ini.

Adapun nama-nama bola resmi buatan Indonesia yang pernah digunakan di Piala Dunia adalah Tricolore untuk Piala Dunia 1998 Prancis, Fevernova di Piala Dunia Jepang-Korea Selatan 2002, Teamgeist di Piala Dunia Jerman 2006, Jabulani di Piala Dunia Afrika Selatan 2010, dan Brazuca di Piala Dunia Brasil 2014.

Semuanya adalah bola resmi Piala Dunia berlabel apparel ternama Jerman, dan dibuat di Majalengka, Jawa Barat. Perusahaan yang memasok bola resmi Piala Dunia pada waktu itu asal Majalengka bernama Sinjaraga Santika Sport.

Pada gelaran kali ini, Adidas sebagai apparel resmi mempercayakan pembuatan bola resmi Piala Dunia 2022 kepada PT. Global Way Indonesia (GWI) yang memiliki pabrik produksi di Jl. Raya Pilangkenceng, Kec. Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Kerenkan.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in