Keren! Amazon Beralih Gunakan Sepeda E-Cargo demi Selamatkan Bumi

Nusantaratv.com - 05/07/2022 18:10

Amazon / techcrunch
Amazon / techcrunch

Penulis: Harry Prasetyo

Nusantaratv.com-Sepeda e-cargo Amazon akan menggantikan ribuan van pengiriman di London. Apa yang Amazon coba lakukan? Perusahaan ini akan menggunakan Sepeda e-cargo untuk menggantikan armada besar kendaraan pengiriman dengan harapan membatasi emisi.

Hub "mobilitas mikro" pertama perusahaan baru-baru ini dibuka di Hackney di London Timur. Menurut Guardian, sepeda e-cargo akan melengkapi armada kendaraan listrik Amazon yang ada dan akan memberikan kontribusi untuk 5 juta pengiriman per tahun di daerah rendah emisi London.

Amazon tidak secara langsung mengoperasikan sepeda e-cargo, tetapi  akan membagikan mitra bisnis untuk melakukan hal yang sama.

"Amazon sedang menuju masa depan bebas karbon global. Salah satu cara kami melakukannya adalah melalui transformasi jaringan transportasi kami. Sepeda e-cargo baru kami, pejalan kaki, dan armada pengiriman kendaraan listrik yang berkembang akan membantu kami menghasilkan lebih banyak emisi nol. pengiriman pelanggan daripada sebelumnya di London dan Inggris dalam beberapa bulan mendatang," manajer Amazon Inggris John Boumphrey.

Di India, Amazon menjalin kemitraan dengan Mahindra Electric pada Februari 2021 untuk memulai jaringan pengiriman kendaraan listrik. Ketika kesepakatan itu diselesaikan, Amazon telah mengerahkan sekitar seratus EV Mahindra Treo Zor di tujuh kota besar India.

Pada tahun 2020, Amazon India telah mengumumkan bahwa armada kendaraan pengirimannya akan mencakup 10.000 EV pada tahun 2025. Kendaraan ini merupakan tambahan dari komitmen global perusahaan untuk menambahkan 1.00.000 kendaraan listrik ke armada pengirimannya sebelum akhir tahun 2030.

Saingan Amazon Flipkart juga telah mengumumkan rencana untuk sepenuhnya beralih ke armada kendaraan listrik pada tahun 2030 untuk membatasi emisi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in