Kemenag Belitung Imbau Jamaah Haji jaga Kesehatan

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Rapat persiapan keberangkatan dan pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Belitung (ANTARA/Kasmono-Apriliansyah)
Rapat persiapan keberangkatan dan pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Belitung (ANTARA/Kasmono-Apriliansyah)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau jamaah haji di daerah itu untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci.

"Kami mengimbau para jamaah haji untuk senantiasa menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke Tanah Suci," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Belitung, Masdar Nawawi di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, jumlah jamaah haji asal Belitung sebanyak 112 orang terdiri dari 50 orang laki-laki dan 62 orang perempuan.

Ia memastikan seluruh jamaah calon haji asal Belitung dalam keadaan sehat dan siap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Kami ingin sampaikan bahwa kondisi seluruh calon jamaah haji kita dalam keadaan sehat," ujarnya.

Masdar menyebutkan jamaah haji Belitung masuk dalam kloter delapan Palembang bergabung dengan jamaah dari daerah lainnya seperti Belitung Timur, Bangka Tengah, dan Bangka Selatan.

Dikatakan Masdar, jamaah haji asal Belitung akan diberangkatkan menuju Pangkal Pinang pada Sabtu (3/6) mendatang.

"Pada, Sabtu (3/6) pukul 06.30 WIB, jamaah haji Belitung akan bertolak menuju bandara H AS Hananjoeddin Belitung dari Masjid Al-Mabrur Tanjung Pandan dan berangkat menggunakan maskapai Sriwijaya Air pada pukul 07.55 WIB," katanya.

Setiba di asrama haji Pangkal Pinang para jamaah akan menginap selama satu malam sebelum diberangkatkan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada, Ahad (4/6).

"Kemudian pada, Ahad (4/6) pukul 05.30 WIB para jamaah calon haji akan diterbangkan ke Palembang," ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang para jamaah akan menunggu kurang lebih selama empat jam untuk bertolak menuju Madinah.

"Pada hari yang sama pukul 11.05 WIB, jamaah haji akan terbang ke Madinah menggunakan maskapai Saudia Airlines dan diperkirakan tiba di Madinah pada pukul 18.35 waktu Arab Saudi (WAS)," katanya.

Oleh karena itu, ia mengimbau jamaah haji di daerah itu senantiasa menjaga kesehatan menjelang keberangkatan.

"Kami imbau tetap menjaga kesehatan, jangan berpergian terlalu jauh karena sebentar lagi akan berangkat," ujarnya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])