Kembali Dipanggil Timnas, Ini Target Hansamu Yama

Nusantaratv.com - 29 November 2022

Hansamu Yama Pranata
Hansamu Yama Pranata

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemain belakang Hansamu Yama Pranata tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah mengikuti latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11).

Ya, bagi pemain asal Persija Jakarta tersebut, ini adalah momen kembali dirinya bersama skuad Garuda sejak awal 2020 lalu.

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang dikasih kesempatan kembali oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Saya bertekad memberikan kemampuan maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022," kata Hansamu.

Pemain kelahiran 16 Januari 1995 tersebut menyatakan saat ini dalam kondisi oke meski sudah dua bulan tidak bermain di kompetisi efek berhentinya Liga 1.

"Meski kompetisi belum bergulir, saya tetap berlatih rutin bersama Persija dan jaga kondisi. Hingga saat ini, saya tidak ada kendala di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia apalagi semua pemain saling mendukung dan kompak," tambah pemain yang sudah menjalani 18 pertandingan resmi bersama Timnas Indonesia ini.

Pada ajang Piala AFF, Hansamu sudah dua kali membela skuad Garuda pada edisi Piala AFF 2016 dan 2018.

Untuk edisi Piala AFF 2022 ini, Indonesia tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam dan juara bertahan Thailand. Pertandingan pertama skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])