Keluarga di Pacitan Kaget Mendengar Kabar SBY Mengidap Kanker Prostat

Nusantaratv.com - 03 November 2021

SBY bertolak ke Amerika Serikat untuk berobat usai didiagnosis mengidap kanker prostat/ist
SBY bertolak ke Amerika Serikat untuk berobat usai didiagnosis mengidap kanker prostat/ist

Penulis: Ramses Manurung

Pacitan, Nusantaratv.com-Keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berada di Pacitan, Jawa Timur mengaku kaget mendengar kabar Presiden Keenam RI itu didiagnosa mengidap kanker prostat. 

"Tentunya keluarga di sini yang terkejut benar karena selama ini beliau tidak punya riwayat penyakit apa-apa," kata sepupu SBY, Soedjono, Rabu (3/11/2021).

Soedjono mengaku mendengar kabar terkait sakitnya SBY dari media massa. 

Soedjono yang akrab dengan SBY sejak muda mengatakan, kerabatnya tersebut memiliki fisik yang prima. Karena SBY selalu menjaga kebugaran. Salah satunya dengan rajin olahraga, terutama bola voli. Tak hanya itu, SBY juga aktiv dalam beragam kegiatan fisik dan kesenian. 

"Keluarga berdoa semoga sakitnya setelah ditangani cepat sembuh, sehingga bisa bergabung kembali dengan keluarga di Indonesia juga di Pacitan," harap pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD ini.

Baca juga: Artis Annisa Pohan Beri Dukungan Kepada SBY Berobat ke AS

Soedjono yang kini juga aktif di dunia perguruan tinggi itu mengenang kembali pertemuannya dengan SBY, kala peletakan batu pertama museum. Sebelumnya, Soedjono juga sempat melawat ke Cikeas saat Ny Ani wafat. Saat itu, kata Soedjono, SBY tak menunjukkan gejala sakit sama sekali.

"Sehat begitu saja. Maka dengan sakitnya ini keluarga begitu kaget," pungkasnya.

Seperti diberitakan SBY didiagnosis mengidap kanker prostat stadium awal. Kesimpulan diagnosis itu didapat berdasarkan sejumlah hasil pemeriksaan meliputi metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan, dan pemeriksaan lain. 

SBY sendiri dengan didampingi tim dokter pada Selasa (2/11/2021) telah berangkat ke Amerika Serikat untuk berobat. Kabarnya SBY akan berobat di Mayo Clinic di Minneapolis. Direncanakan lamanya pengobatan akan memakan waktu kurang lebih 1,5 bulan. 


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])