Kekurangan Suku Cadang, Hyundai Setop Pabrik di Ulsan

Nusantaratv.com - 25 Agustus 2021

Ilustrasi Hyundai. (Green Family Hyundai)
Ilustrasi Hyundai. (Green Family Hyundai)

Penulis: Adiantoro | Editor: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai Motor Co., menghentikan jalur perakitan di pabrik Ulsan akibat kekurangan suku cadang.

Langkah itu ditempuh menyusul infeksi Covid-19 di antara karyawan salah satu pemasok, kata juru bicara perusahaan, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Rabu (25/8/2021).

Hyundai menghentikan tiga dari lima pabrik di Ulsan, 414 kilometer tenggara Seoul, akibat kurangnya beberapa modul dari kontraktornya, lanjut juru bicara perusahaan melalui telepon.

Ketiga lini produksi tersebut membuat kendaraan listrik Palisade, Kona, Avante serta Ioniq 5, dan model kendaraan dari unit independen Hyundai, yakni Genesis GV80.

Hyundai diharapkan melanjutkan jalur produksi setelah pemasok normal usai menyelesaikan tindakan karantina, kata juru bicara perusahaan.

Pada Juli lalu, produsen mobil menghentikan sementara empat jalur produksi di pabrik Ulsan karena gangguan pasokan suku cadang setelah karyawan di pemasok suku cadang utama dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])