Kejuaraan Penthatlon Gubernur AAU Cup 2024 Sukses Terselenggara

Nusantaratv.com - 03 Maret 2024

Kejuaraan Penthatlon Gubernur AAU Cup 2024
Kejuaraan Penthatlon Gubernur AAU Cup 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kejuaraan Pentathlon Gubernur AAU Cup 2024 yang dilaksanakan selama dua hari, 2-3 Maret 2024, di Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) sukses terselenggara. Kejuaraan Pentathlon dilaksanakan untuk memperkenalkan Modern Pentathlon Indonesia kepada masyarakat Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Pranowo, M.M., MDS., sekaligus sebagai Ketua Umum Modern Pentathlon Indonesia, dalam keterangannya menyampaikan bahwa olahraga Modern Pentathlon memiliki nilai filosofi yang bagus.

"Terdapat filosofi yang bagus pada olahraga Modern Pentathlon diantaranya nilai nilai ketahanan, kekuatan, ketangkasan, strategi dan disiplin dalam pelaksanaan sebelum pertandingan maupun saat pertandingan berlangsung", ujar Gubernur AAU.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Kejuaraan Pentathlon Gubernur AAU Cup dilaksanakan untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat yang ada di Indonesia.

"Kita lihat  bersama tadi, peserta dari Sulawesi Selatan yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas meraih juara satu pada kategori umum, sehingga potensi tersebut akan kita  bina untuk menjadi atlet nasional Modern Pentathlon Indonesia.

Pada kejuaraan Pentathlon Gubernur AAU Cup 2024 diikuti sebanyak 155 peserta yang terdiri dari 32 Taruna, 46 dari Kategori TNI AU dan 77 dari Kategori Umum.

Kejuaraan Pentathlon untuk militer,   Taruna (integrasi) dan TNI AU meliput Obstacle run, lari, menembak dan renang. Sedangkan untuk umum meliputi Obstacle run, lari dan renang.

Pada kategori TNI AU, keluar sebagai Juara 1 Praka Arif Burhanuddin dari Yonko 464 Kopasgat, Juara 2 Praka Zulkifli dari Yonko 463 Kopasgat dan Juara 3 Serda Evan Oktariansyah dari Denhanud 474 Pasgat.

Sedangkan untuk Juara terbaik tiap cabang olah raga (Cabor) Pentathlon katagori TNI AU. Juara terbaik Cabang olah raga  Obstacle run diraih  Serda Yohanis Roy M., dari Satbravo 90 Kopasgat, juara terbaik Cabor Renang Pratu Dodi Arman dari Wingdik 800/Pasgat, juara terbaik lari Pratu Aditya F., dari Satbravo Kopasgat dan juara terbaik menembak Pratu Zulkifli dari Yonko 463 Kopasgat.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])