Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako Jadi Ajang Silaturahmi

Nusantaratv.com - 14/08/2022 13:17

Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako Indonesia
Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako Indonesia

Penulis: Reynaldi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta Karate-Do Tako Indonesia menggelar Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako antar Dojo se-Jakarta Barat di Gelanggang Remaja Cengkareng, Minggu (14/8/2022).

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota, Piala Tetap Dandim 0503 dan Piala Kapolres Jakarta Barat itu diikuti oleh 100 peserta mulai dari usia 7 hingga 15 tahun dari 6 Dojo se-Jakarta Barat yang dibagi dalam 4 kelas untuk putra dan putri mulai dari Kelas 35 - 55 Kg, Kelas 45 - 50 Kg, Kelas 50 - 55 Kg dan Kelas 55 - 60 Kg.

Ketua Karate-Do Tako Indonesia Pengprov DKI Jakarta, Prista Tarigan mengatakan, kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako ini digelar untuk menjalin tali silaturahmi antar Dojo di Jakarta Barat.

"Sebenarnya pertandingan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar Dojo-dojo yang ada di Jakarta Barat. Selain itu, kejuaraan ini sekaligus melatih para junior-junior agar bisa mandiri bisa berinteraksi dengan teman-temannya dan berinteraksi dengan simpai-simpainya agar mereka memiliki satu kedewasaan tanpa kita sadari lambat laun para junior ini berlatih dan terus berlatih akan memacu tingkat keberaniannya dan kewaspadaaannya terhadap lingkungannya yang negatif," kata Prista Tarigan.

Prista juga berharap kedepannya Karate-Do Tako Pengprov DKI Jakarta bisa menggelar kejuaraan yang lebih besar lagi sekaligus menjaring calon atlet berprestasi untuk masa depan Karate-Do Tako Indonesia.

"Ini program pertama setelah Pengprov DKI Jakarta dilantik. Ajang ini cukup bagus dan kita berharap bisa menggelar yang lebih besar lagi se-Jabodetabek atau mungkin se-Indonesia kita berharap ini pemula dan ke depan akan lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen Karate-Do Tako Indonesia, Joseph Hutabarat berharap, para atlet junior yang ikut serta dalam kejuaraan tiga pilar ini tampil dengan sportif dan tidak hanya memikirkan soal piala saja. Karena yang terpenting adalah pengalaman bertanding untuk membentuk mental yang kuat.

"Harapan kami dari PB Tako adalah para bibit-bibit yang dari kecil sudah kami bina dan kami berharap bibit-bibit ini akan menjadi besar dan bisa bertarung mewakili PB Tako di tingkat nasional dan mengharumkan nama PB Tako di tingkat internasional," ujarnya.

Tak lupa Joseph juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Jakarta Barat, Dandim 0503 dan Kapolres Jakarta Barat yang sudah mendukung Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako Indonesia dalam ajang silaturahmi antar Dojo.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Jakarta Barat, Dandim dan Kapolres atas dukungannya. Semoga kejuaraan tiga pilar ini berjalan dengan sportif dan sukses," pungkasnya.

​​​​​​

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Laurentius Steven Oei-1665054355
Pelatih Persib, Luis Milla-1665051447