Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako Ajang Positif Tunjukan Prestasi

Nusantaratv.com - 14/08/2022 14:28

Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako Indonesia
Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako Indonesia

Penulis: Reynaldi

Nusantaratv.com - Kapten Inf Danramil 04 Cengkareng Jakarta Barat, Kurniawan menyambut baik Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako antar Dojo se-Jakarta Barat yang digelar oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta di Gelanggang Remaja Cengkareng, Minggu (14/8/2022).

Menurut Kurniawan, kejuaraan ini memberikan banyak manfaat kepada anak-anak yang ikut bertanding. Sebab, ajang ini membuat mereka saling berprestasi ketimbang melakukan hal-hal negatif seperti tawuran pelajar.

"Kita sangat berterimakasih dengan adanya kejuaraan karate ini. Karena ini sedikit banyak memberikan manfaat kepada anak-anak dalam hal beladiri," kata Kurniawan.

"Saya juga berharap ini menjadi ajang bagi mereka untuk dapat menunjukkan kemampuan dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh dojo-dojo. Tentunya ini juga sebagai ajang mereka untuk saling berprestasi ketimbang mereka banyak melakukan hal-hal negatif seperti anak-anak yang tawuran jadi kejuaraan ini sangat positif untuk mereka menyalurkan bakatnya di ilmu beladiri," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng, Ardhie Demastyo berharap kejuaraan ini dapat menjaring atlet-atlet muda berprestasi yang nantinya mampu mengharumkan nama Perguruan Karate-Do Tako di tingkat nasional dan internasional.

"Kami berharap dalam kegiatan kejuaraan ini bisa menjaring atlet-atlet muda sekaligus agar bisa membanggakan Indonesia di ajang nasional maupun internasional dan kegiatan positif ini bisa menyalurkan bakat adik-adik di olahraga beladiri khususnya di karate. Jadi kami berharap seluruh peserta dapat bertanding secara sportif. Semoga kejuaraan seperti ini akan terus bergulir," ungkapnya.

Sementara itu, Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia melalui Sekjennya Joseph Hutabarat, mengatakan menyambut baik dengan adanya kegiatan kejuaraan yang dlakukan Pengprov TAKO DKI ini. Kejuaraan ini menjadi kegiatan pertama Pengprov TAKO DKI periode 2022-2026 setelah dilantik.

Sebagai informasi, Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta Karate-Do Tako Indonesia menggelar Kejuaraan Friendship Junior Karate-Do Tako antar Dojo se-Jakarta Barat di Gelanggang Remaja Cengkareng, Minggu (14/8/2022).

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Wali Kota, Piala Tetap Dandim 0503 dan Piala Kapolres Jakarta Barat itu diikuti oleh 100 peserta mulai dari usia 7 hingga 15 tahun dari 6 Dojo se-Jakarta Barat yang dibagi dalam 4 kelas untuk putra dan putri mulai dari Kelas 35 - 55 Kg, Kelas 45 - 50 Kg, Kelas 50 - 55 Kg dan Kelas 55 - 60 Kg.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Laurentius Steven Oei-1665054355
Pelatih Persib, Luis Milla-1665051447