Kehadiran Ilias Alhaft Bisa Bikin Timnas Indonesia Semakin Disegani

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Pemain asal Belanda berdarah Indonesia, Ilias Alhaft
Pemain asal Belanda berdarah Indonesia, Ilias Alhaft

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ilias Alhaft merupakan sosok pesepakbola yang tampil bersinar di Liga 1 Armenia bersama FC Noah.

Bahkan, berkat penampilan impresifnya, Ilias sukses membantu FC Noah bertengger di urutan kedua klasemen Liga 1 Armenia dengan total torehan 56 poin dari 26 pertandingan.

Tercatat, FC Noah hanya kalah selisih gol dari Pyunik Yerevan yang saat ini kokoh berada di puncak klasemen sementara.

Dalam wawancaranya di salah satu akun YouTube, Ilias Alhaft mengaku dirinya siap jika dibutuhkan oleh Timnas Indonesia.

Hal itu tak lepas pada garis keturunan asal Indonesia yang dimiliki Ilias dari sang ibu. Secara terang-terangan, Ia mengatakan kalau neneknya berasal dari Surakarta, Jawa Tengah.

"Saya keturunan Indonesia, Mama saya yang dari Indonesia. Saat saya mendarat di sini, saya merasa seperti di rumah," kata Ilias Alhaft saat berbincang di Youtube Yussa Nugraha.

"Mama saya lahir di sini (Belanda), tetapi kakek dan nenek saya berasal dari sana (Surakarta). Sayangnya mereka sudah enggak ada sekarang (meninggal)," sambung Ilias Alhaft.

Berbekal garis keturunan tersebut, Ilias pun sempat menyatakan hasratnya untuk bisa perkuat Timnas Indonesia.

"Saya tahu pasti banyak orang mempertanyakan apakah saya terbuka untuk Timnas Indonesia. Saya akan bilang 100 persen iya," tutupnya.

Meski sangat berhasrat untuk memperkuat Timnas Indonesia, namun hingga saat ini belum ada kabar lanjutan mengenai proses naturalisasi Ilias Alhaft.

Padahal jika PSSI resmi menaturalisasi Ilias Alhaft, duetnya bersama Ragnar Oratmangoen di lini depan dipastikan bakal membuat Timnas Indonesia semakin disegani oleh lawan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])