Kebocoran Gas, Ford Setop Produksi Mustang

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Ford Mustang Mach 1 2021. (NetCar.Show)
Ford Mustang Mach 1 2021. (NetCar.Show)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ford Motor Co., menghentikan produksi Mustang di Flat Rock Assembly Plant, Michigan, Amerika Serikat (AS).

Produksi Mustang dihentikan karena adanya kebocoran gas di pabrik tersebut, seperti dikutip dari Hindustan Times, Kamis (9/9/2021). Kebocoran itu muncul dari pipa gas di tempat produksi Ford Mustang. Masalah ini menimbulkan asap yang dapat memicu kebakaran dalam proses produksi kendaraan. 

Ford memutuskan untuk meliburkan para pekerja sementara waktu hingga insiden tersebut bisa diselesaikan. Sejumlah penduduk sekitar pabrik juga telah dievakuasi akibat kebocoran gas ini. 

Baca Juga: Tiga Pabrikan Mobil Lakukan Recall Kendaraan Berbarengan

Produsen mobil asal AS itu mengatakan proses produksi tidak akan bisa dilanjutkan hingga akhir pekan ini. Namun, perusahaan menjamin insiden tersebut tidak akan memengaruhi penjualan Ford Mustang dalam jangka panjang.

Ford mengklaim telah mengumpulkan dana US$1 juta atau sekitar Rp14 miliar guna membantu membayar kerugian finansial kepada penduduk sekitar. Perusahaan juga mengungkapkan sudah mendapatkan puluhan relawan guna membantu memberikan peringatan kepada warga sekitar pabrik.

Diketahui, Flat Rock Assembly Plant merupakan pabrik Ford yang didirikan pada 1987. Pabrik ini digunakan untuk memproduksi sejumlah kendaraan Ford, di antaranya Mustang Shelby GT350 dan Mustang Shelby GT350R.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])