Kebakaran Sepanjang 2022 di Sinjai Mayoritas Korsleting Listrik

Nusantaratv.com - 08/12/2022 14:28

Petugas Damkar Sinjai terus mengingatkan masyarakat waspda kebakaran khususnya yang diakibatkan kosleting listrik.ANTARA/HO-
Petugas Damkar Sinjai terus mengingatkan masyarakat waspda kebakaran khususnya yang diakibatkan kosleting listrik.ANTARA/HO-

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) merilis data kejadian kebakaran di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan selama 2022 mayoritas diakibatkan korsleting listrik.

Berdasarkan data yang dikeluarkan, hingga Desember 2022 ini, ada 31 kejadian kebakaran terjadi di sembilan kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Kasi Pembinaan dan Pencegahan Kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai Harianto di Sinjai, Kamis, menjelaskan kejadian kebakaran di Sinjai tahun 2022 ini mengalami penurunan khususnya pada 2019 yang kurang lebih 60 kejadian kebakaran. .

“Kebakaran yang terjadi di Kabupaten Sinjai tahun ini bisa kita tekan. Kami setiap saat selalu melakukan sosialisasi sebagai upaya pencegahan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Adapun lokasi kebakaran yakni Kecamatan Sinjai Utara menjadi wilayah terbanyak kejadian kebakaran, yakni sebanyak 12 kali. Kecamatan Sinjai Timur (tiga kali), Kecamatan Sinjai Tengah (tiga kali, Kecamatan Sinjai Selatan sebanyak lima kali.

Kemudian Kecamatan Sinjai Barat 1 kali, Kecamatan Bulupoddo (dua kali), Kecamatan Tellulimpoe (dua kali), Kecamatan Sinjai Borong (dua kali), dan Kecamatan Pulau Sembilan satu kali.

Penyebab utama terjadinya kebakaran dikatakan Harianto, kebanyakan karena adanya korsleting listrik.

Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan antisipasi terjadinya kebakaran ataupun sesuatu hal yang dapat mengancam keselamatan masyarakat.

“Jika membutuhkan layanan damkar, silahkan hubungi hotline kami di nomor 0482 113. Ini tidak hanya untuk layanan kebakaran saja, tetapi juga jika masyarakat sedang dalam keadaan darurat,” jelas dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in