Ke Sukabumi, Sandiaga Didoakan Jadi Presiden

Nusantaratv.com - 07 September 2021

Sandiaga Uno.
Sandiaga Uno.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno didoakan warga menjadi presiden Indonesia periode berikutnya. Ini terjadi saat dirinya berkunjung ke Desa Cisande, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (6/9/2021).

Sandiaga pun diharapkan bisa memberi perubahan berarti terhadap nasib warga Sukabumi.

"Bapak, kami sekarang sedang sulit, semoga Bapak jadi presiden agar nasib kami berubah," ujar Emi, warga Kampung Karadenang, Desa Cisande, dikutip dari Antara, Senin (6/9/2021).

Kedatangan Sandiaga menuai sambutan positif dari masyarakat Sukabumi. Sandiaga yang berjalan kaki menuju Desa Cisande, Cicantayan, Sukabumi, bahkan dielu-elukan untuk menjadi presiden.

"Doa kami untuk Sandiaga, jika nantinya maju kembali untuk pemilihan presiden," ujar Rohmat, warga setempat.

Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Sukabumi dengan agenda program anugerah desa wisata Indonesia. Program itu bertujuan mendorong kebangkitan ekonomi desa.

Setiap tahun, sedikitnya ada 83.000 desa di seluruh Indonesia menerima dana desa yang menerima sekitar Rp800 juta.

Sebelumnya, Arus Survei Indonesia menempatkan Menparekraf Sandiaga Uno sebagai salah satu sosok menteri di Kabinet Indonesia Maju yang potensial menjadi calon presiden di pilpres mendatang.

Sandiaga juga termasuk tokoh yang potensial menjadi calon wakil presiden berikutnya. Menurut hasil survei Spektrum Politika Institute yang dirilis 20 Agustus lalu.

Sebagai calon wakil presiden, elektabilitas Sandiaga mengalahkan tokoh lainnya. Dia memiliki elektabilitas 19,1 persen.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])