KCIC Lakukan Rekrutmen "Passenger Service" Kereta Cepat

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Proses rekrutmen calon "passenger service" Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB). ANTARA/HO-KCIC
Proses rekrutmen calon "passenger service" Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB). ANTARA/HO-KCIC

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melaksanakan walk in interview terhadap calon passenger service Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCIC) di Kantor Pusat KCIC di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Kamis (25/5).

Proses itu merupakan bagian dari rekrutmen sumber daya manusia (SDM) KCIC dalam rangka menyiapkan pelayanan KCJB yang terbaik.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan rekrutmen passenger service itu merupakan upaya KCIC mempersiapkan SDM pilihan untuk melayani penumpang.

"Memberikan pelayanan terbaik merupakan tujuan utama dari KCIC melalui layanan KCJB. Secara berkala, KCIC membuka rekrutmen pegawai dalam rangka penyiapan petugas-petugas KCJB. Saat ini, yang sedang direkrut adalah calon pegawai di bidang passenger service, baik passenger service on train maupun passenger service on station," ujar Emir.

KCIC menyebut tahapan yang kali ini dilakukan ialah walk in interview setelah dibuka rekrutmen secara daring pada 23 dan 24 Mei 2023 di laman KCIC.

"Masyarakat sangat antusias akan kehadiran rekrutmen ini, di mana terdapat sebanyak 1.600 calon peserta rekrutmen yang mendaftar ke website KCIC," ungkap Emir.

Dalam beberapa hari ke depan, lanjut dia, peserta yang telah lolos seleksi administrasi akan melakukan tes kesehatan awal dan wawancara di Kantor Pusat KCIC.

"Dari ratusan calon peserta yang akan mengikuti walk in interview, diharapkan dapat terpilih putera-puteri terbaik yang dapat bergabung dan bersama-sama memajukan KCIC," tuturnya.

Emir menjelaskan penumpang merupakan konsumen utama KCJB sehingga perlu dilayani sebaik mungkin. Setelah dari rekrutmen itu, ia mengungkapkan para pegawai akan langsung diikutsertakan pelatihan dalam rangka membentuk petugas-petugas yang siap melayani penumpang baik di stasiun dan selama dalam perjalanan KCJB.

Menurutnya, proses rekrutmen ialah salah satu manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat luas dari keberadaan proyek KCJB.

"Dengan kata lain, lapangan kerja baru yang tersedia untuk masyarakat berkat proyek ini. KCIC secara rutin melakukan rekrutmen kepada seluruh putra-putri terbaik bangsa yang ingin tergabung dalam sejarah hadirnya kereta api cepat pertama di Indonesia," ujar Emir.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])