Kapolda Malut Tinjau Pemeriksaan CAT Akademik Catar Akpol

Nusantaratv.com - 26 Mei 2023

Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko meninjau pelaksanaan CAT akademik dalam rangka penerimaan terpadu taruna dan taruni Akademi Kepolisian tahun 2023, di Ternate, Jumat (26/5/2023). ANTARA/Abdul Fatah.
Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko meninjau pelaksanaan CAT akademik dalam rangka penerimaan terpadu taruna dan taruni Akademi Kepolisian tahun 2023, di Ternate, Jumat (26/5/2023). ANTARA/Abdul Fatah.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Midi Siswoko meninjau kegiatan pemeriksaan computer assisted test (CAT) akademik dalam penerimaan terpadu taruna dan taruni Akademi Kepolisian (catar Akpol) tahun 2023.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil dihubungi, Jumat, mengatakan, peninjauan Kapolda Malut ini guna memberi semangat kepada catar Akpol yang melaksanakan uji akademik serta memastikan pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

Dalam kesempatan itu, mata pelajaran yang diujikan dalam CAT akademik itu yaitu pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, matematika dan bahasa Indonesia.

Menurut Kabid Humas, pelaksanaan uji akademik tersebut diselenggarakan selama dua hari,  25 - 26 Mei 2023, yang diikuti 25 peserta catar Akpol yang berlokasi di SMK Negeri 1 Kota Ternate.

Sebanyak 25 peserta catar Akpol yang mengikuti uji akademik merupakan lulusan dari tahapan tes psikologi yang diseleksi sebanyak 54 peserta.

Sebelumnya, Panitia Daerah (Panda) Polda Malut melakukan proses pemeriksaan kesehatan tahap satu bagi 70 peserta catar Akpol dan hasilnya 54 orang calon taruna/taruni dinyatakan lulus tes kesehatan

Dari 54 peserta catar Akpol yang lulus tes kesehatan itu terdiri dari 51 orang pria dan tiga orang wanita, sementara catar Akpol yang gugur seleksi terdiri dari 16 orang peserta pria dan satu orang wanita.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])