Kapal Terbakar di Perairan Anyer Banten

Nusantaratv.com - 26 September 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebuah kapal nelayan terbakar di wilayah selatan perairan Anyer, Banten. Belum diketahui ada-tidaknya korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tadi. Awalnya, petugas vessel traffic service (VTS) Merak mendapat informasi dari kapal MT DEBBIE (VRFC7) bahwa ada kapal terbakar di sekitar perairan Anyer. Petugas VTS kemudian menginformasikan kejadian itu ke Basarnas Banten.

"Tadi sekitar jam 17.10 WIB, kita terima info bahwa ada kapal kebakaran di sekitar Sangiang. Akhirnya jam setengah 6 kita menggerakkan tim. Kita bagi dua, satu ke Anyer, satu lagi RIB (rigid inflatable boat) yang p10,5 meter untuk menuju lokasi terjadinya kebakaran," ujar Kasi Ops Basarnas Banten Heru Amir, Senin (26/9/2022).

Heru membenarkan kapal yang terbakar adalah kapal nelayan. Namun spesifikasi kapal dan nama kapal tersebut belum diketahui.

"Kalau sementara kapal nelayan yang dilihat dari yang melapor ke VTS Merak," ujarnya.

Tim SAR masih menuju lokasi terbakarnya kapal. Data pasti berapa jumlah awak kapal dan apakah ada korban jiwa belum diketahui.

"Sampai saat ini kita lagi proses pendataan sama proses meluncur ke sana. Perkembangannya nanti dikabari apakah selamat atau gimana," imbuhnya, mengutip Detikcom.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])