Kamera Mundur Bermasalah, 6.552 Unit Mitsubishi Outlander Kena Recall

Nusantaratv.com - 31/07/2022 09:55

Mitsubishi Outlander. (Drive)
Mitsubishi Outlander. (Drive)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Mitsubishi Motors Australia melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 6.552 unit Mitsubishi Outlander.

Penarikan tersebut dilakukan akibat adanya kesalahan pada kamera mundur kendaraan, seperti dikutip dari Drive, Minggu (31/7/2022). Kendaraan Mitsubishi Outlander yang terkena dampak recall merupakan produksi 2021-2022, yang dijual mulai Oktober 2021. 

Pemberitahuan recall yang diajukan Departemen Infrastruktur dan Pembangunan Regional Australia menyebutkan, akibat masalah perangkat lunak dengan unit In-Vehicle Infotainment (IVI), membuat tampilan kamera belakang kemungkinan tidak menampilkan gambar kamera belakang dengan baik.

"Jika tampilan kamera tampak belakang tidak menampilkan gambar kamera belakang saat memundurkan kendaraan, hal itu dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang menyebabkan cedera serius atau kematian bagi siapa pun yang berada di belakang kendaraan," demikian pemberitahuan recall itu.

Mitsubishi Australia mengatakan akan menghubungi pemilik kendaraan secara tertulis dan menyarankan mereka membawa kendaraan ke diler Mitsubishi Motors terdekat guna memperbarui perangkat lunak IVI secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in