Kaleidioskop IBL, Berani di Masa Pandemi

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Indonesia Basketball League (IBL)
Indonesia Basketball League (IBL)

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kegelisahan para tim kontestan dan pecinta bola basket di Indonesia soal kapan bergulirnya Indonesia Basketball League (IBL) sudah terjawab.

Sebelumnya, IBL sempat terhenti lantaran wabah virus corona (Covid-19) mengancam kesehatan banyak orang di Tanah Air tercinta.

Namun kegelisahan itu akhirnya usai pada Maret 2021 lalu. IBL akhirnya kembali bergulir di masa pandemi dengan format gelembung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bertempat di Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat, IBL 2021 resmi bergulir pada 10 Maret setelah setahun absen. Kala itu, laga NSH Mountain Gold Timika kontra Indonesia Patriots menjadi pembuka.

Selama penyelenggaraan musim reguler, IBL berhasil menekan zero case Covid-19. Perjalanan kemudian berlanjut ke fase play off.

Masih dengan format gelembung, kali ini kompetisi berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Ada enam tim yang lolos ke fase berikutnya dan memerebutkan gelar juara.

Mereka adalah Dewa United Surabaya, Satria Muda Pertamina Jakarta, DNA Bima Perkasa Jogja, Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Prawira Bandung, dan West Bandits Solo.

Perjalanan kemudian menyisakan empat tim peserta yakni Dewa United Surabaya, Satria Muda Pertamina Jakarta, West Bandits Solo, dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Satria Muda Pertamina Jakarta dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta kemudian berhasil melaju ke partai puncak.

Di partai puncak, drama tercipta. Satria Muda Pertamina Jakarta perlu melakoni tiga pertandingan sebelum memastikan gelar juara.

IBL 2021 ditutup dengan Satria Muda Pertamina Jakarta yang merebut gelar ke-11. IBL juga menjadi kompetisi pertama yang menyelesaikan seluruh pertandingan tanpa ada kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])