Kalahkan Australia, Erick Thohir: Itu Penampilan Timnas yang Indonesia Mau

Nusantaratv.com - 18 April 2024

Ketum PSSI Erick Thohir nobar bersama influencer dan para sponsor Timnas di Jakarta
Ketum PSSI Erick Thohir nobar bersama influencer dan para sponsor Timnas di Jakarta

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Doha, Qatar.

Kemenangan krusial usai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, tak hanya membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan tiga poin. Hal itu membuka lagi peluang lolos ke babak 8 besar.

"Luar biasa. Para pemain timnas benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya. Saya apresiasi dan bangga atas permainan timnas yang tak hanya mampu bangkit usai kalah di laga pertama, namun mereka malah tampil penuh semangat. Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang nobar bersama influencer dan para sponsor Timnas di Jakarta, Kamis (18/4) malam.

Perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan. Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, tapi ketenangan mental yang tinggi para pemain dan kesolidan  dalam menahan serangan Australia membuat gawang Ernando Ari gagal ditembus. 

Terutama saat Ernando menahan tendangan pinalti striker Australia, M Toure di menit ke-25. Gol kemenangan Indonesia dicetak melalui sundulan Komang Teguh di menit 45 meneruskan bola hasil tendangan Nathan Tjoe-A-On.

"Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup. Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas," kata Erick.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])