Kabut Tebal, Helikopter Angkatan Darat India Jatuh

Nusantaratv.com - 21 September 2021

Helikopter Angkatan Darat India terjatuh. (India Today)
Helikopter Angkatan Darat India terjatuh. (India Today)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah helikopter Angkatan Darat India dengan dua orang di dalamnya jatuh di Shiv Garh Dhar di distrik Udhampur di Jammu dan Kashmir.

Polisi mengatakan kabut tebal telah mengurangi jarak pandang di daerah itu, yang kemungkinan menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

DIG Udhampur Suleman Chowdhry mengatakan polisi menerima informasi dan mengirim tim ke lokasi di Shiv Garh Dhar. Dia menambahkan, karena adanya kabut berlebih di daerah tersebut, jarak pandang menjadi terbatas.

Tim penyelamat kemudian berhasil mencapai tempat itu sementara penduduk setempat membantu mengeluarkan dua personel Angkatan Darat (pilot dan co-pilot) yang terluka. Saat ini mereka sedang dievakuasi.

"Hari ini selama serangan mendadak di daerah Patnitop, Helikopter Cheetah Angkatan Darat India mendarat di daerah Shiv Garh Dhar di distrik Udhampur. Dua pilot terluka dan dievakuasi ke rumah sakit," demikian Angkatan Darat India dalam pernyataannya, dikutip dari India Today, Selasa (21/9/2021).

Sebelumnya, pada 3 Agustus lalu, helikopter lain dari Angkatan Darat India menabrak danau Ranjit Sagar Dam di Jammu dan Kathua Kashmir, mendorong pihak berwenang untuk meluncurkan operasi pencarian besar-besaran.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])