PM Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh Mengundurkan Diri

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Tangkapan layar - Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dalam konferensi pers di Jakarta pada 25 Oktober 2022. (ANTARA TV/pri)
Tangkapan layar - Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dalam konferensi pers di Jakarta pada 25 Oktober 2022. (ANTARA TV/pri)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Otoritas Palestina (PA) yang dipimpin Perdana Menteri Mohammed Ibrahim Shtayyeh akan mengundurkan diri pada Senin, menurut sejumlah sumber berita.

Kantor berita Palestina, Sama, melaporkan bahwa PM Shtayyeh akan mengajukan pengunduran diri kabinet kepada Presiden Mahmoud Abbas.

Sejumlah laporan menyebutkan pemerintah saat ini masih akan bertugas sampai terbentuknya pemerintahan teknokratis baru di wilayah pendudukan Tepi Barat.

Sementara itu, sumber dari kelompok Hamas sebelumnya mengatakan kepada jaringan Al-Arabiya bahwa pihaknya tidak peduli dengan perubahan pemerintahan Abbas yang merupakan kepala Otoritas Palestina.

Foto: Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh - Antara.

Dia menegaskan bahwa Hamas menginginkan terbentuknya pemerintahan nasional Palestina dengan konsensus semua kelompok dan memiliki tugas spesifik dengan jangka waktu tertentu.

Dia juga mengatakan bahwa delegasi Hamas di Moskow akan membahas pembentukan pemerintahan nasional untuk jangka waktu tertentu dan dengan tugas spesifik.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])