Kabareskrim: Saya Bertanggung jawab Atas Seluruh Pekerjaan Kepada Tuhan

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. ANTARA/Dokumentasi Pribadi
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Polri Komjen Pol Agus Andrianto menegaskan dirinya bertanggung jawab atas seluruh pekerjaannya kepada Tuhan sebagai tanggapan atas pergumulan yang menyebut dirinya menerima setoran dari hasil tambang ilegal di Kalimantan Timur.

"Saya meminta pertanggungjawaban seluruh pekerjaan saya kepada Allah SWT, sesuai dengan instruksi Presiden kepada Kapolri dan tuntutan masyarakat yang begitu cerdas," kata Agus dalam sebuah pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan Agus atas pidato Aiptu Ismail Bolong dan beredarnya laporan hasil pemeriksaan DivPropam (LHP) yang menyebut dirinya menerima setoran dari pendapatan tambang ilegal di Kalimantan Timur.

"Saya penegak hukum, ada cukup bukti awal dan cukup bukti, sudah diketahui bahwa kasus almarhum Brigadir Yoshua ditutup," kata Komjen Agus.

Apa yang sedang dikerjakan Bareskrim, lanjut pidato Agus, sesuai dengan fakta, rekomendasi Komando HAM, rekomendasi Timsus, serta tuntutan masyarakat agar Presiden RI Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Lebih lanjut, kata Agus Comjen, BAP juga bisa direkayasa dan dibuat dengan tekanan besar.

"Liat sendiri, BAP awal dari seluruh tersangka pembunuhan alm Brigadir Yoshua," kata Komjen Agus.

Kontingen Agus juga menyampaikan terkait kondisi pandemi yang hampir melumpuhkan perekonomian dan menimbulkan masalah.

"Selama pandemi kebijakan penegakan hukum ultimumremidium, tahun 2020 tumbuh 0,5 persen, 2021 tumbuh 3,5 persen," kata Komjen Agus.

Polri juga fokus menangani COVID-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Tarif rakyat dengan istilah koridor diberikan kesempatan sesuai dengan arahan pimpinan agar masyarakat tetap bisa berpenghasilan, sekaligus mengendalikan program pemulihan ekonomi dan investasi nasional. Apa yang tidak bisa di areal hutan lindung dan di ranah IUP orang lain," kata Agus.

Sesuai dengan Hari Guru yang jatuh pada 25 November 2022, Agus menyampaikan nasihat dari guru-gurunya.

"Orang baik adalah orang yang belum dibuka oleh Allah SWT, mendoakan kebaikan mereka yang saat ini memegang tindakannya sendiri secara sadar," kata Agus.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])