Jose Wilkson Jadi Amunisi Baru Persela di Putaran Kedua Liga 1

Nusantaratv.com - 04 Januari 2022

Jose Wilkson
Jose Wilkson

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1 2021/2022, Persela Lamongan kedatang amnunisi baru diposisi lini serang.

Dia adalah bomber asal Brasil, Jose Wilkson yang datang dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Persebaya Surabaya.

Bergabungnya Jose Wilkson ke tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, membuat Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra yakin lini serang tim akan lebih tajam di putaran kedua nanti.

Ia berharap pemain berusia 29 tahun itu bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Persela Lamongan.

“Yang pasti kita berharap Wilkson (Jose) bisa memberikan kontribusi yang kita harapkan. Bagaimana lini depan kita bisa lebih baik lagi, bisa banyak membuat gol. Itu memang bukan pekerjaan mudah tapi kita harus yakin,” beber Jafri Sastra.

Keyakinan pelatih asal Padang tersebut sejatinya juga tidak berlebihan. Melihat statistik Jose Wilkson bersama Persebaya Surabaya juga tidak terlalu buruk.

Dari 13 kali penampilan bersama Persebaya Surabaya di putaran pertama lalu, Jose Wilkson berhasil mencetak enam gol dan dua assist.

Ia menjelaskan alasan merekrut Jose Wilkson atas berbagai pertimbangan. Salah satunya perihal masalah adaptasi, dimana Jose Wilkson sudah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia bersama Persebaya Surabaya. Sehingga tidak membutuhkan adaptasi yang cukup lama dengan tim.

“Saya rasa enggak ada masalah (adaptasi), kita sama-sama lihat enggak ada masalah. Kalau pun masalah bahasa, kan juga bisa pakai bahasa sepak bola. Tidak terlalu sulit satu sama lain,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])