Jokowi Unggah Sidang Kabinet di IG, Ada AHY-Moeldoko Salaman

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Unggahan akun Instagram Presiden Jokowi. (Instagram)
Unggahan akun Instagram Presiden Jokowi. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah momen sidang kabinet paripurna di Istana, Jakarta, hari ini, Senin (26/2/2024) pada akun Instagram miliknya. Dalam unggahannya, Jokowi menyisipkan salah satu foto menarik, yakni kala Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersalaman sebelum sidang. 

Pada foto pertama di unggahan tersebut, terlihat Jokowi tengah memberikan arahan ke menteri-menterinya dari balik podium.

Lalu, ada foto suasana ruangan saat sidang berlangsung. Selanjutnya, nampak foto Moeldoko dan AHY berjabat tangan. Keduanya tampak tersenyum dalam foto tersebut.

Di dekat Moeldoko dan AHY, nampak Menko Polhukam Hadi Thahjanto dan Menteri LHK Siti Nurbaya yang tersenyum memandang mereka. Jokowi lalu menyisipkan caption atau keterangan pada foto-foto itu.

"Hari ini Senin, 26 Februari 2024 dalam Sidang Kabinet Paripurna (SKP) di Istana Negara, kami membahas persiapan Ramadan dan Idul Fitri, sekaligus menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) serta kebijakan fiskal tahun 2025," tulis Jokowi dalam keterangan unggahannya.

Jokowi meminta para menteri dapat memastikan stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan Ramadan. Ia pun meminta kementerian terkait menyiapkan infrastruktur dan transportasi menjelang musim mudik lebaran.

"Saya tegaskan kepada seluruh Kementerian/Lembaga terkait, masyarakat harus dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk. Bersama itu juga kita harus menjaga persediaan pangan serta stabilitas harga bahan pokok, sampai menyiapkan infrastruktur dan moda transportasi untuk mendukung tradisi mudik," jelas Jokowi.

Sidang kabinet tersebut, kata Jokowi, membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan kebijakan fiskal 2025. Ia pun memastikan RKP itu akan mengakomodasi program bagi presiden yang terpilih di Pilpres 2024.

"Pembahasan kami mengenai RKP dan kebijakan fiskal tahun 2025 difokuskan pada keberlanjutan pembangunan hingga mengakomodasi program presiden terpilih," kata Jokowi.

"Kebijakan fiskal tahun 2025 pun harus terus mendukung berlanjutnya transformasi ekonomi yang telah dilakukan selama dekade terakhir, dengan senantiasa memahami situasi serta risiko ketidakpastian ekonomi global. Maka, saya tegaskan pula bahwa kolaborasi semua pihak harus memastikan efektivitas rencana dan kebijakan yang telah ditetapkan," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])