Jelang Seri Dua, Robert Alberts Benahi Lini Serang

Nusantaratv.com - 12 Oktober 2021

Pelatih Persib, Robert Alberts
Pelatih Persib, Robert Alberts

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku masih fokus membenahi kekurangan tim saat melakoni seri pertama Liga 1 2021/2022. Belakangan, ia menemukan jika kerjasama antarpemain perlu ditingkatkan.

Sementara menjelang bergulirnya seri kedua, Persib membenahi kualitas penyerangannya. Lini serang dinilai tak cukup tajam karena persiapan tim menghadapi Liga 1 tak optimal akibat diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.

"Hari ini kami masih membenahi sejumlah hal yang menjadi kekurangan tim seperti posisi dalam menyerang, cara bertahan ketika ada umpan jauh dan juga memperbaiki agresivitas pemain sehingga menang dalam duel 1 lawan 1. Kunci dari segalanya adalah menjaga setiap lini agar tetap solid," kata Robert, Selasa 12 Oktober 2021.

Di samping membenahi kualitas penyerangan, Robert juga terus memantau kesiapan setiap pemain. Dalam sesi latihan, Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion menjadi dua di antara pemain Persib yang sempat mengalami cedera dan tak mengikuti latihan dengan sepenuhnya.

"Kondisi pemain secara umum dalam keadaan baik. Febri sempat mendapat benturan di kepala, tapi sepertinya dia baik-baik saja. Di latihan hari ini dia diistirahatkan karena nampak sedikit pusing. Geoffrey juga masih dipantau karena sempat mengalami cedera paha," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])