Jelang Liga 1 Seri Dua, Persebaya Pilih Tingkatkan Latihan Fisik

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2021

Skuad Persebaya jalani latihan fisik
Skuad Persebaya jalani latihan fisik

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersebaya kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Series 2 Liga 1 2021/2022.

Bertempat di stadion Gelora 10 Nopember, Rendi Irwan dkk langsung digembleng menu latihan fisik. Aji Santoso ingin segera mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur dua hari.

"Latihan hari ini ada maintenance kondisi fisik. Karena di dalam evaluasi kami untuk menjelang Series 2 ini kami harus meningkatkan fisik, teknik dan taktik," ungkap pelatih Bajol Ijo tersebut.

Latihan dimulai dengan materi ball possession selama kurang lebih 15 menit. Yang kemudian dilanjutkan dengan lari 100 meter sebanyak enam kali. Kemudian dipadukan dengan mengasah penyelesaian akhir pemain.

Hampir seluruh pemain mengikuti rangkaian latihan. Hanya duet pemain belakang yang tampak menepi di pinggir lapangan.

Alie Sesay masih mengalami masalah di bagian hamstringnya. Sementara Arif Satria juga disarankan tim medis untuk berlatih secara terpisah.

"Alie masih belum bisa latihan. Arif juga sama. Dokter merekomendasikan untuk beristirahat dua tiga hari ke depan," beber Aji.

Absennya dua pemain tersebut memperburuk kondisi lini pertahanan Persebaya. Karena dalam latihan pagi tadi, praktis hanya menyisakan Syafiuddin yang berposisi murni sebagai bek tengah. Oleh karena itu, Aji membuka peluang untuk menggeser pemain untuk mengisi pos pertahanan.

"Kita lihat nanti perkembangan seperti apa. Jika dibutuhkan kita mungkin akan memainkan yang belum main, atau menggeser posisi," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])