Jelang Leg Kedua, Pemulihan dan Evaluasi Jadi Fokus Shin Tae-yong 

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2021

Latihan Timnas Indonesia
Latihan Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seusai meraih kemenangan melawan Taiwan, pelatih Shin Tae-yong memberikan latihan recovery untuk pemain pada Jumat (8/10) di Chang Training Ground Buriram, Thailand.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek pada menit ke-18' dan Evan Dimas menit ke-50'.

Dengan kemenangan ini, meringankan jalan skuad Garuda untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

"Untuk hari ini pemain yang bermain dengan menit banyak melawan Taiwan kami berikan latihan pemulihan. Sementara pemain yang tidak bermain dan bermain dengan menit sedikit menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi. Hal ini agar performa dan fisik mereka dapat sejajar dengan pemain yang sudah bermain," kata Shin Tae-yong.

Pada latihan ini, gelandang Witan Sulaeman sudah bergabung bersama timnas Indonesia. Ia terlambat bergabung bersama skuad Garuda karena mengalami kendala dalam penerbangan menuju Thailand dari Polandia.

"Kondisi pemain baik, hanya pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan. Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada latihan ini, Shin Tae-yong juga memberikan evaluasi dan intruksi kepada pemain dari laga kemarin. Ia menyebut masih banyak kekurangan di skuad Garuda.

"Pertama masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke. Lalu pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobola. Untuk itu sisa dua hari hari latihan ini, kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini," tukas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Laga leg kedua Timnas Indonesia melawan Taiwan akan kembali berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand pada Senin (11/10).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])