Jelang Lawan Taiwan, Timnas Jalani Latihan dengan Intensitas Tinggi

Nusantaratv.com - 10 Oktober 2021

Skuad Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas Indonesia terus mengasah permainan pada latihan Sabtu (9/10) malam di Chang Training Ground Buriram, Thailand. Pada latihan ini seluruh pemain mengikuti latihan dengan intensitas tinggi.

Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi taktik dan pematangan strategi kepada anak asuhnya. Sebelumnya pada Jumat (8/10) kemarin, para pemain yang baru saja bermain menjalani latihan pemulihan kondisi.

Skuad Garuda akan melawan Taiwan pada leg kedua play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10). Pada leg pertama, Kamis (7/10), Indonesia menang 2-1.

Gelandang, Witan Sulaeman mengatakan bahwa saat ini dirinya dalam kondisi fit dan siap bermain melawan Taiwan.

Witan baru bergabung bersama timnas Indonesia pada Kamis (7/10) karena ada masalah dalam penerbangan ke Thailand. 

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kememangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan Sulaeman.

Seperti diketahui, saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam peringkat FIFA terbaru. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang Victor Igbonefo mengatakan bahwa pada latihan tadi pelatih Shin Tae-yong memberikan banyak materi latihan taktik untuk membongkar pertahanan Taiwan.

"Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi latihan hari ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim. Kami akan bermain mengikuti intruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," kata pemain asal klub Persib tersebut.

Bila sukses mendepak Taiwan, Timnas Indonesia dipastikan akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])