Jelang Lawan Singapura, Indonesia Jalani Latihan Pemulihan

Nusantaratv.com - 21 Desember 2021

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Singapura pada laga semifinal Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Rabu 22 Desember 2021.

Saat ini, skuad Garuda fokus menjalani latihan pemulihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura.

Pelatih Shin Tae-yong membagi latihan menjadi dua kelompok tim. Kelompok pertama alias pemain yang bermain melawan Malaysia menjalani latihan pemulihan di Hotel, sedangkan pemain yang tidak bermain latihan secara normal di lapangan.

"Kondisi pemain masih oke. Memang laga melawan Malaysia membuat pemain pasti lelah dan harus cepat recovery. Kami langsung fokus menghadapi laga melawan Singapura," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, striker timnas Indonesia, Hanis Sagara Putra mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi siap untuk menghadapi Singapura.

Ia pun mengatakan bahwa pelatih sudah memberikan materi bagaimana cara mengatasi Singapura.

Pada babak semifinal Piala AFF 2020, Indonesia akan melawan Singapura pada 22 dan 25 Desember mendatang. Indonesia berstatus juara grup B dengan mengemas 10 poin unggul selisih gol dari Vietnam.

"Melawan Singapura kami tetap harus kerja keras, disiplin dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak final. Pertandingan kemarin melawan Malaysia saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih untuk bermain," kata Sagara.

"Saya bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras agar dapat diberi kesempatan bermain oleh pelatih. Semoga laga melawan Singapura kami dapat meraih kemenangan," tambah pemain asal Tira Persikabo tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])