Jelang Lawan Malaysia, Timnas Jalani Latihan Pemulihan

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Timnas jalani latihan pemulihan
Timnas jalani latihan pemulihan

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia menjalani latihan pemulihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, usai menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Selama 1,5 jam, pelatih Shin Tae-yong membagi menjadi dua kelompok tim. Kelompok pertama, yakni pemain yang bermain melawan Vietnam menjalani latihan pemulihan, sedangkan pemain yang tidak bermain latihan secara normal.

Latihan pemulihan ini juga sebagai persiapan jelang menghadapi Malaysia pada hari minggu, (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

"Saat ini kondisi pemain sangat baik. Memang laga melawan Vietnam membuat pemain pasti merasa terkuras stamina dan fisik mereka. Saat ini kami langsung fokus menghadapi Malaysia," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya mengatakan bahwa saat ini tim dalam kondisi siap untuk menghadapi laga terakhir penyisihan grup B melawan Malaysia. Ia pun mengatakan bahwa pelatih sudah memberikan materi bagaimana cara mengatasi Malaysia.

"Pelatih memberikan menu latihan pemulihan dan beristirahat dengan cukup hari ini. Kondisi tim sangat baik dan semakin kompak. Melawan Malaysia kami tetap kerja keras, disiplin dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak semi final," kata Ricky.

Sementara itu, gelandang Yabes Roni sangat bersyukur dapat menjalani debut bermain di Piala AFF 2020. Pemain asal Bali United tersebut masuk di babak kedua menggantikan Witan Sulaeman saat laga melawan Vietnam.

"Sangat senang dapat debut bermain di timnas Indonesia senior di ajang ini. Saya bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras agar dapat diberi kesempatan bermain oleh pelatih. Semoga laga melawan Malaysia kami dapat meraih kemenangan," kata Yabes. 

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])