Jelang Laga Penting, Borneo FC Jalani Recovery

Nusantaratv.com - 25/09/2021 18:20

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jelang laga penting menghadapi Bali united, Selasa (28/9). Penggawa Pesut Etam tengah menjalani recovery.

Hal itu di lakukan untuk mengembalikan kondisi tubuh pemain dalam menjalani program latihan. Mengingat pada laga lanjutan kompetisi liga1 pekan ke empat tengah pekan nanti, lawan yang di hadapi pasukan Samarindans merupakan tim pemuncak klasemen.

Borneo FC Samarinda sendiri masih berjuang memperbaiki peringkat. Menempati posisi ke sembilan. Sejauh ini, Javlon Gusseynov Cs baru berhasil mengumpulkan 5 poin, dengan rincian sekali menang, sekali kalah dan dua kali imbang. Menciptakan 4 gol dan kebobolan 3 gol.

Ahmad Amiruddin, pelatih Borneo FC Samarinda menjelasakan. Pemain perlu sedikit ruang untuk mengembalikan kondisi ke performa terbaik.

Usai bermain lepas kala menham imbang Persib Bandung. Tapi di sisi lain Bali United juga dalam kondisi yang tidak lebih baik.

"Ada sedikit recovery untuk pertandingan melawan Bali United, tapi tak masalah karena tim lawan juga menjalani hal serupa," urainya.

Amir juga mengatakan, laga melawan Bali United di perkirakan berjalan sulit. Tapi ia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak kalah sebelum perang, bahkan motivasi lain bisa terbangun dari sejarah pertandingan sebelumnya. Kala Pesut Etam membantai Serdadu Tridatu 6-0 liga Shopee 2019 lalu.

Catatan manis itu bisa jadi modal kepercayaan diri penggawa Pesut Etam. Meki demikian perlu di ingat bahwa Bali United sejauh ini juga sudah menunjukan eksistensinya sbagai penantang utama perebutan gelar juara di akhir musim.

"Melawan Bali United bukan pertandingan yang mudah untuk kita, meskipun pertemuan terakhir kita pernah berpesta gol di Samarinda. Mereka tim bagus," imbuhnya.

Amir mengakui, lemahnya eksekusi akgir di sektor depan jadi perhatian khusus timnya. Bagaiamana kemudian duet Torres mampu menjelma sebagai mesin pencetak gol buat Botneo FC pada laga-laga berikutnya. Sementara memperbaiki finishing. Lini tengah juga perlu kreatifitas bangun serangan.

"Apa yang kurang dari Persib kemarin juga kita evaluasi di latihan hari ini, apalagi untuk penyelesaian akhir," pungkas Amir.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Flavio Beck Junior-1638430992
Anak Nadeo Arga Winata-1638361864
Bali United vs Persiraja-1638361568