Jelang Hadapi Taiwan, Timnas Indonesia Fokus Matangkan Taktik dan Strategi

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2021

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comTimnas Indonesia terus mengasah permainan jelang menghadapai Taiwan pada babak kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand tanggal 7 dan 11 Oktober 2021.

Seluruh pemain juga sudah mengikuti latihan kecuali Witan Sulaeman yang belum hadir ke Thailand karena kendala dalam penerbangan.

Pemain asal klub Lechia Gdansk tersebut dijadwalkan bergabung bersama skuad Garuda pada Kamis (7/10).

"Kami terus mematangkan permainan pada latihan ini. Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan," kata pelatih Shin Tae-yong.

"Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, gelandang Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan skuad Garuda sudah siap melawan Taiwan.

"Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami optimistis meraih kemenangan melawan Taiwan," kata Abimanyu.

Pemain asal klub Malaysia, Johor Darul Takzim itu menambahkan bahwa doa dan dukungan masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan demi raihan hasil terbaik skuad Garuda.

"Taiwan kami prediksi akan bermain bertahan, namun pelatih sudah memberikan cara bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain seperti itu," jelas Abimanyu.

Seperti diketahui, saat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam peringkat FIFA terbaru. Sedangkan Timnas Indonesia menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 angka.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])