Jambret Jaksel Mau Ditangkap Malah Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi, Motor Ninja Pelaku Ditinggal

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Ilustrasi mobil patroli polisi. (Antara)
Ilustrasi mobil patroli polisi. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi. Padahal, saat itu si jambret hendak diamankan petugas, usai tertangkap beraksi. Peristiwa di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan itu videonya viral di media sosial. 

Pada rekaman video yang beredar, nampak beberapa orang sedang membicarakan terduga pelaku jambret. Disebutkan pelaku jambret tersebut melarikan diri dengan mobil polisi.

Terduga pelaku jambret melakukan aksinya dengan naik motor. Motornya ditinggal dan terduga pelaku membawa kabur mobil patroli polisi.

Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Firman, membenarkan peristiwa itu. Kejadiannya itu berlangsung pada Kamis (28/3/2024) dini hari.

"Ya, benar," ujar Firman, Jumat (29/3/2024).

Firman menuturkan, mulanya  terduga pelaku mengendarai motor dan diteriaki oleh pengendara. Terduga pelaku kemudian diamankan oleh sekuriti setempat.

"Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya 'Ada apa ini rame-rame?'. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku," tutur Firman.

Terduga pelaku saat itu tak mengakui, sehingga terjadi cekcok mulut dengan sekuriti. Polisi kemudian membawanya ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Di kala itulah, terduga pelaku tersebut melarikan diri dengan membawa mobil patroli polisi.

"Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," jelas dia.

Adapun jambret tersebut meninggalkan motor Kawasaki Ninja miliknya saat membawa kabur mobil patroli.

"Iya mereka kan mengidentifikasi dari motor tersebut. Kawasaki Ninja 250," kata Firman. 

Sementara mobil patroli Polsek Metro Setiabudi, kini telah ditemukan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Mobil patroli ditemukan pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 02.00 WIB atau satu jam setelah kejadian.

"Setelah kita identifikasi kita cek, ketemulah di Kemayoran. Sudah ketemu untuk kendaraannya (mobil patroli)," jelas dia.

Firman mengatakan mobil patroli polisi ditinggal pelaku yang melarikan diri. Mobil ditinggal di pinggir jalan, sementara pelaku lanjut melarikan diri dan buron hingga kini.

"(Mobil patroli) ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])