Jamaah Masjid Agung Cianjur Gelar Shalat Ghaib Doakan Korban Gempa

Nusantaratv.com - 25/11/2022 13:47

Jamaah melaksanakan shalat gaib untuk mendoakan korban gempa di Masjid Agung Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (FOTO ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Jamaah melaksanakan shalat gaib untuk mendoakan korban gempa di Masjid Agung Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). (FOTO ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com -
Jamaah shalat Jumat di Masjid Agung Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menggelar shalat ghaib untuk mendoakan para korban meninggal dunia akibat gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang kota tersebut.
 
Shalat itu digelar sesaat setelah shalat Jumat, sekitar pukul 12.17 WIB. Saat itu, kondisi jamaah di Masjid Agung Cianjur penuh hingga ke luar ruang utama.
 
"Kan kemarin ada beberapa saudara-saudara kita yang meninggal itu, kan ada yang tidak ditemukan dan tidak sempat dishalatkan, maka kita mencoba shalat ghaib dari Masjid Agung," kata Sekretaris Bidang Sarana Prasarana DKM Masjid Agung Cianjur Damanhuri, Jumat.
 
Selain masyarakat, shalat di masjid tersebut pun diikuti oleh petugas-petugas yang sedang bekerja di Posko Utama Penanggulangan Gempa Cianjur di Pendopo Cianjur. Apalagi jarak antara masjid dengan pendopo tak terlalu jauh.
 
Damanhuri mengatakan Masjid Agung Cianjur mengalami sedikit kerusakan. Tercatat, kata dia, sekitar 2.000 buah genting di atap masjid rusak akibat guncangan gempa dan ada pula kaca di masjid yang mengalami retakan.
 
Sehingga, kata dia, masjid sempat mengalami bocor akibat genting rusak tersebut. Menurutnya petugas masih belum memperbaiki genting karena masih ada sejumlah gempa susulan.
 
"Akibatnya jadi sempat bocor kalau hujan, makanya kita gulung karpetnya supaya nggak basah kalau bocor, untuk itu kami mohon maaf kepada para jemaah," kata Damanhuri.
 
Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Kamis (24/12), tercatat masih ada 39 orang yang hilang pascagempa. Kemudian tercatat ada 272 korban meninggal dunia yang jenazahnya sudah ditemukan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in