Jadwal Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 2024: Laga Krusial Garuda Muda

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar di Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)
Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Qatar di Piala Asia U-23 2024. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia kembali melanjutkan perjalanannya pada Piala Asia U-23 2024, Qatar. Setelah kalah 0-2 melawan Qatar di laga perdana grup A, Garuda Muda akan bertemu Australia di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar. 

Hanya dua tim teratas dari setiap grup yang melaju ke babak berikutnya. Karena itu, Garuda Muda yang berada di dasar klasemen sebaiknya tidak kehilangan poin lagi. 

Pelatih Shin Tae-yong tentu sudah menyiapkan pasukan terbaiknya. Namun dia harus memutar otak mengingat dua pilar pentingnya bakal absen dalam laga nanti. Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta sama-sama tidak bisa tampil usai menerima kartu merah di laga pertama. Sementara Justin Hubner hingga hari ini masih masuk line up Cerezo Ozaka saat bertemu Grulla Morioka pada lanjutan J-League Cup 2024. 

Situasi ini menambah berat tugas STY. Apalagi tim yang dihadapi tidak sembarangan. Australia sudah dua edisi berhasil finis di urutan empat besar Piala Asia U-23.

Terakhir kali, Socceroos muda kalah 0-3 dari Jepang pada perebutan tempat ketiga Piaal Asia U-23 edisi 2022 di Uzbekistan. Sementara tahun ini, Australia mengawali kiprahnya dengan menahan imbang 1-1 timnas Yordania U-23, Senin, 15 April 2024. 

Lantas, bagaimana perjuangan timnas Indonesia U-23 melawan Australia?

Jangan lewatkan jadwal lengkap pertandingannya di halaman selanjutnya. 

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])