Jadwal Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong Setelah Bungkam Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak punya banyak waktu bersantai setelah membawa Timnas Indonesia memetik dua kemenangan beruntun atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (dok PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak punya banyak waktu bersantai setelah membawa Timnas Indonesia memetik dua kemenangan beruntun atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (dok PSSI)

Penulis: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia sudah kembali ke Indonesia setelah mengalahkan Vietnam dan mengukir sejarah baru di Stadion My Dinh, Hanoi pada laga lanjutan Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dalam laga yang berlangsung pada 26 Maret 2026 itu, pasukan Shin Tae-yong berhasil menang tiga gol tanpa balas. 

Tiga gol timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta. Hasil ini sekaligus menghentikan rekor rak pernah menang Indonesia di markas Vietnam yang sudah bertahan selama 20 tahun. Dan yang terpenting, torehan 3 angka juga semakin memantapkan posisi Garuda menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Saat ini, Indonesia berada di urutan kedua papan klasemen grup F dengan koleksi 7 poin dari 4 laga atau tertinggal 5 poin dari Irak yang berada di urutan pertama. Dengan dua laga tersisa, tim Merah Putih hanya membutuhkan satu kemenangan untuk menemani Irak yang sudah lebih dulu memastikan tiket menuju putaran ketiga. 

Rombongan besar timnas Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Rabu (27/3/2024) siang. Namun tidak seluruhnya ikut terbang ke Indonesia. Sebagian pemain naturalisasi yang bermain untuk tim luar negeri memutuskan untuk langsung pulang ke negara asalnya dan melanjutkan kompetisi di sana. 

Lalu kapan timnas Indonesia bermain lagi? 

Agenda terdekat timnas Indonesia senior baru bergulir Juni 2024. Dua laga krusial sudah menanti Ramadhan Sananta dan kawan-kawan di ajang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yakni melawan Irak dan Filipina. Menariknya,  seluruh pertandingan ini akan berlangsung di Tanah Air. 

Di luar dua pertandingan ini, Shin Tae-yong akan mempersiapkan skuad Indonesia untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar mulai 15 April - 3 Mei 2024. Pada kejuaraan ini, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup A bersama Australia, Jordania, dan tuan rumah Qatar. Dan sebelum tampil, para pemain akan menjalani pemusatan latihan di Dubai, Qatar.

Para pemain rencananya bertolak ke Dubai pada 1 April 2024. Pada ajang ini, Shin Tae-yong berharap timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke semifinal agar bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

 

Berikut adalah agenda-agenda terdekat timnas Indonesia:

Kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona Asia

Indonesia vs Irak (6 Juni 2024)

Indonesia vs Filipina (11 Juni 2024)

 

Piala Asia U-23 2024 Qatar

15 April : Qatar vs Indonesia (Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan)

18 April: Indonesia vs Australia (Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha)

21 April: Jordania vs Indonesia (Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha)

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])