Jacksen: Tiga Poin Jadi Harga Mati Persipura

Nusantaratv.com - 19 September 2021

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.comPersipura Jayapura bakal menjalani laga big match menghadapi Persija Jakarta pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (19/9) malam.

Laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu menjadi penting bagi Persipura yang belum meraih hasil positif di dua laga terakhir.

Mengincar poin penuh membuat Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago angkat bicara.

Menghadapi situasi sulit dalam beberapa laga terakhir, menurutnya faktor mentalitas pemain sangat penting untuk bisa mengalahkan lawan yang cukup berat.

Untuk itu ia meminta Ian Louis Kabes dkk untuk bekerja keras memenangkan pertandingan besok dengan bermain sebagai tim yang solid.

“Saya rasa aspek mental, kita sudah bicara setiap kali sebelum latihan kita selalu menyentuh aspek mental agar pemain lebih fokus dan disiplin. Tapi itu dikembalikan pada individu, kita sebagai pelatih sudah semaksimal mungkin,” ungkap pelatih asal Brasil.

“Melihat pertandingan melawan Persija, tim kita akan masuk dengan beban. Tapi saya sampaikan hari pertama latihan pada pemain bahwa lawan Persija adalah kesempatan emas untuk kita bisa bangkit,” sambungnya.

Gagal meraih kemenangan dalam dua laga awal kompetisi, membuat Persipura saat ini berada di posisi juru kunci.

Tiga poin menjadi harga mati bagi tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut untuk memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])