Irak Mundur dari Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022

Nusantaratv.com - 07 September 2021

Timnas Wanita Indonesia
Timnas Wanita Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Seusai Korea Utara memutuskan untuk mundur dari Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 pada bulan Juli lalu, Irak mengambil langkah yang sama untuk absen pada event ini.

Kepastian ini didapat setelah Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menerima surat permohonan dari federasi sepak bola Irak untuk tidak mengikuti babak kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 Grup C yang akan digelar di Tajikistan pada 24 September 2021.

Dengan mundurnya Irak, maka dipastikan bahwa penghuni Grup C hanya akan dihuni oleh dua negara, yakni Indonesia dan Singapura.

“PSSI sudah menerima surat resmi dari AFC tentang kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C di Tajikistan, di mana salah satu peserta yakni Irak memutuskan untuk mengundurkan diri. Hal ini tidak mengubah hasil undian grup. Artinya laga akan tetap dilaksanakan, namun hanya oleh dua negara yang tetap berkomitmen untuk mengikuti kompetisi ini yakni Indonesia dan Singapura,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Yunus menambahkan, babak kualifikasi  hanya akan mempertemukan antara Indonesia dan Singapura.

“Indonesia dan Singapura akan menyelesaikan pertandingan kualifikasi dengan format dua leg, seperti sistem home away. Namun, di venue yang netral alias di Tajikistan. Semoga timnas Wanita mampu mengalahkan Singapura dan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 mendatang,” tutupnya.

Pelatih timnas wanita, Rudy Eka juga turut memberikan komentar atas mundurnya Irak pada kompetisi ini. Dirinya mengaku tetap menjaga fokus para pemain agar bisa tampil sesuai dengan taktik dan visi bermain yang kerap diterapkan selama pemusatan latihan.

“Mundurnya Irak di Grup C pada babak kualifikasi ini tidak membuat intensitas persiapan kami menurun. Walaupun hanya ada satu negara yang akan dihadapi, tetap saja kita harus fokus dan jangan menganggap remeh tim lawan apapun alasannya. Para pemain harus punya visi bermain yang baik, karena kita membawa lambang negara di dada. Tetap menjaga asa berlatih menatap lolos Piala Asia,” ungkap Rudy.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])