iPhone Generasi Pertama yang Belum Dibuka Dilelang, Harga Diperkirakan Rp754 Juta

Nusantaratv.com - 04 Februari 2023

iPhone generasi pertama yang belum dibuka dilelang di Amerika Serikat. (Gizmochina)
iPhone generasi pertama yang belum dibuka dilelang di Amerika Serikat. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perangkat iPhone generasi pertama yang belum dibuka dari tahun 2007 dilelang di Amerika Serikat (AS) dengan perkiraan harga US$50.000 (sekitar Rp754 juta).

iPhone ini dimiliki oleh Karen Green yang menerima hadiah iPhone dari rekan-rekanya pada 2007. Ini adalah satu lagi konfirmasi dari iPhone generasi pertama sebagai barang kolektor.

Mengutip Gizmochina, Sabtu (4/2/2023), iPhone 2G atau iPhone 1 yang tidak terpakai dan belum dibuka diberikan kepada Green ketika dia mendapatkan pekerjaan baru pada 2007. 

Namun, pada saat itu, dia sudah memiliki tiga saluran telepon, dan masalah kompatibilitas operator membuatnya tidak bisa menggunakan gadget tersebut. iPhone tersebut sudah ada di raknya sejak saat itu tetapi dia berusaha untuk menjual perangkat tersebut pada 2019.

Namun, penilaian iPhone sebesar US$5.000 (sekitar Rp75 juta) tidak memenuhi harapannya. Dia kini bersedia menjual perangkat tersebut dengan minimal US$50.000 diharapkan dari penjualan. Green berharap menggunakan uang hasil lelang itu untuk mendanai bisnisnya.

Lelang diselenggarakan oleh LCG Auctions dan akan berlangsung hingga 19 Februari. Ini bukan iPhone pertama yang dilelang dengan jumlah sebesar itu. iPhone generasi pertama saat ini bisa mendapatkan harga minimum antara US$30.000 dan US$50.000.

Beberapa iPhone generasi pertama yang belum dibuka dan tidak digunakan masih bisa dipegang oleh sebagian orang. Harga iPhone akan terus naik karena semakin banyak dicari.

Apple iPhone telah mengalami transformasi yang luar biasa sejak diperkenalkan pada pergantian milenium. Dimana untuk model saat ini adalah seri iPhone 14 dengan pilihan teratas yakni iPhone 14 Ultra.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])