iPhone 14 Pro dan Galaxy Z Fold 4 Dibekali Layar Berbahan Sama

Nusantaratv.com - 02/08/2022 13:30

Render iPhone 14 Pro. (Gizmochina)
Render iPhone 14 Pro. (Gizmochina)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Apple diperkirakan bakal meluncurkan iPhone generasi terbaru, yakni seri iPhone 14 pada September mendatang. 

Kali ini, Apple diperkirakan akan merilis empat ponsel di acara perilisannya, termasuk iPhone 14 'reguler', iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Dikutip dari Gizmochina, Selasa (2/8/2022), terdapat laporan jika model 'reguler' dan Max tidak akan mendapatkan fitur layar ProMotion (istilah pemasaran Apple untuk refresh rate tinggi).

Dan, Laporan terbaru dari The Elec telah mengungkapkan jenis panel yang akan ada di masing-masing model. Menurut laporan tersebut, iPhone 14 (6,1 inci) dan iPhone 14 Max (6,7 inci) akan menggunakan backplanes LTPS. Panel ini dibuat dari serangkaian bahan M11.

Ini adalah serangkaian material eksklusif yang saat ini digunakan untuk pembuatan panel layar Galaxy S22+ dan S22 Ultra. Disebutkan iPhone 14 Pro (6,1 inci) dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci) akan menggunakan teknologi panel LTPO dengan ProMotion. Panel baru ini akan dibuat dari serangkaian material Samsung M12.

Rangkaian material ini belum digunakan untuk panel layar ponsel mana pun dan akan memulai debutnya dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Menurut laporan tersebut, keempat varian iPhone 14 akan memiliki layar yang disediakan oleh Samsung, yang dilaporkan telah mendapatkan pesanan untuk 80 juta layar. 

Selain itu, LG akan berkontribusi dengan memproduksi panel untuk iPhone 14 standar dan iPhone 14 Pro Max premium. Rangkaian material RS-L akan digunakan untuk membuatnya. Dengan rangkaian RS-K sebelumnya, LG memproduksi panel iPhone 13 pada tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in