Ini Target Shin Tae-yong di Laga Kedua Final Piala AFF 2020

Nusantaratv.com - 01 Januari 2022

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/01/2022).

Pada laga leg pertama, skuad Garuda harus lapang dada setelah ditundukan Thailand dengan skor telak 0-4.

Melihat hasil tersebut, dipastikan sudah tidak ada lagi kesempatan untuk Timnas Indonesia membawa pulang Piala AFF ke Tanah Air.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun tetap memiliki target di laga leg kedua final Piala AFF 2020 nanti.

Juru taktik yang pernah membawa Timnas Korea Selatan tampil di Piala Dunia 2018 itu percaya bahwa kans Indonesia mengalahkan Thailand dan menjadi juara Piala AFF 2020 masih terbuka. Menurutnya, segala hal masih bisa terjadi.

"Memang kalau melihat pertandingan ini tidak mungkin, tetapi bola itu bundar. Jika kita bekerja keras hingga akhir, kita akan mendapatkan hasil yang baik," kata Shin Tae-yong.

Untuk mencapai target tersebut, Shin Tae-yong juga sudah memiliki cara. Salah satunya menjaga semangat para pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Thailand di leg II final Piala AFF 2020.

"Jadi fokusnya adalah pada kesemangatan para pemain agar mereka bisa memberikan penampilan terbaik seperti saat fase grup," ungkapnya.

"Kedepannya yang penting adalah memulihkan fisik pemain. Kami tidak akan terlalu memikirkan skor pertandingan leg pertama ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])