Ini Respon Nirina Zubir Tahu 2 Notaris Tersangka Mafia Tanah Ditangkap

Nusantaratv.com - 23 November 2021

Nirina Zubir (Instagram)
Nirina Zubir (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Polisi masih terus menangani kasus mafia tanah milik almarhumah ibunda artis Nirina Zubir. Kabar terbaru yakni, dua notaris tersangka mafia tanah yang membantu aksi ART ibunda Nirina Zubir sudah ditangkap. Pertama adalah Ina Rosaina yang ditangkap di kawasan Kalibata, Jakarta dan Edwin Ridwan yang menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Terkait penangkapan 2 notaris mafia tanah sang ibunda, Nirina Zubir lewat unggahannya memberikan respon.

"Alhamdulillah," tulis Nirina Zubir di Instagram Story pribadinya.

Sementara itu, pengacara Nirina Zubir, Ruben Siregar, memberi apresiasi kepada polisi yang bekerja profesional.

"Penyidik berjalan profesional artinya bagi pihak Nirina Zubir," kata Ruben Siregar, mengutip Detik.com.

Masih kata pengacara Nirina Zubir, saat ini pihak keluarga Nirina Zubir tengah mengurus teknis untuk pemulihan sertifikat hak milik.

"Sudah, beliau (Nirina Zubir) juga baru tahu dari media. Tapi, beliau saat ini sedang fokus ke teknis bagaimana cara pemulihan SHM-nya dengan cepat tanpa berlarut-larut," jelas pengacara Nirina Zubir.

Tersangka atas nama Ina Rosaina dijemput paksa di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan. Tindakan itu dilakukan, karena yang bersangkutan sudah dua kali mangkir.

"Untuk notaris Ina Rosaina telah berhasil ditangkap ya," kata Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi saat dihubungi detikcom, Selasa (23/11/2021).

Untuk satu tersangka lainnya bernama Edwin Ridwan, polisi masih melakukan pengejaran. Pasalnya, tersangka Edwin tidak ditemukan saat polisi melakukan pencarian di kediamannya.

Akan tetapi, berita terbarunya, Edwin Ridwan menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 12.16 WIB.

Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi memimpin langsung penerimaan tersangka Edwin, saat tiba di Polda Metro Jaya.

"Dia menyerahkan diri ya setelah teman-teman sudah beritakan imbauan penyidik agar kooperatif serahkan diri," kata AKBP Petrus Silalahi.

Keduanya berperan memuluskan pembalikan nama surat tanah milik keluarga Nirina Zubir oleh Riri Khasmita dan suami yang semuanya berada di kawasan Jakarta Barat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])