Ini Rentetan Kecelakaan Mengerikan di Tol Nganjuk Sebelum Menewaskan Vanessa Angel dan Suami, Febri Andriansyah

Nusantaratv.com - 08 November 2021

Gerbang Tol Nganjuk (cintamobil.com)
Gerbang Tol Nganjuk (cintamobil.com)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Ruas tol Nganjuk yang beroperasi pada 2018 merupakan bagian dari Jalan Tol Ngawi-Kertosono. Secara keseluruhan, tol ini bagian dari Trans Jawa yang membentang dari Merak di Banten ke Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi di Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Tol Ngawi-Kertosono selesai dibangun pada 2018. Tol tersebut memiliki lima Gerbang Tol (GT) yakni GT Ngawi KM 579), GT Madiun KM 603, GT Caruban KM 611, GT Nganjuk KM 647, dan GT Bandar KM 672. Tol ini juga dilengkapi dengan tiga Simpang Susun (SS) yang terkoneksi dengan wilayah yang dilalui seperti SS Madiun, SS Caruban, dan SS Nganjuk. 

Tol Nganjuk akhir-akhir ini menjadi sorotan publik setelah di tol tersebut terjadi kecelakaan yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suami Febri Andriansyah pada Kamis (4/11/2021).

Data yang berhasil dikumpulkan dari berbagai sumber menyebutkan bahwa di tol yang diresmikan pada 2018 itu telah banyak terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa, karena itu kepada para pengemudi yang melewati ruas jalan tersebut diminta berhati-hati. Berikut sejumlah kecelakaan yang pernah terjadi di Tol Nganjuk selama kurun waktu 2019-2021:

1. Juli 2019 Kecelakaan Bus Bhayangkari

Kecelakaan Mobil bus Bhayangkari (okezone.com)

Bhayangkari bernama Indah S tewas, ketika bus rombongannya mengalami kecelakaan saat melaju dari Surabaya ke arah Madiun melalui tol Nganjuk.

2. Pada April 2019, mobil Toyota Hiace bertabrakan dengan sebuah truk yang menyebabkan lima orang tewas.

Mobil dengan nomor polisi B 9586 MB, membawa 20 penumpang, dalam kejadian ini lima orang meregang nyawa, dengan 1 sopir dan 4 penumpang. Kecelakaan terjadididuga karena pengemudi mengantuk, usai menempuh perjalanan panjang dari Yogyakarta.

3. Pada 1 Maret 2019, Toyota Fortuner mengalami kecelakaan di tol Nganjuk akibatnya 3 orang tewas.

Toyota Fortuner dengan nopol B 1905 KJE menghantam truk Fuso dengan nomor polisi L 8372 UB di kilometer 604 Tol Madiun-Nganjuk.

Insiden ini menyebabkan 3 orang tewas, dua penumpang tewas di lokasi kejadian, sementara 1 orang tewas di rumah sakit.

4. Pada tahun 2020, insiden maut juga terjadi di Tol Nganjuk. Dalam insiden 3 November 2020 itu, kecelakaan yang terjadi tak kalah tragis dari yang dialami Vanessa Angel dan suami.

Mobil jenis minibus Elf terbakar hebat di Tol Madiun-Nganjuk setelah terjadi tabrakan dengan truk diesel, Kamis (3//12/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

Minibus berpelat DK 8725 GV hangus terbakar, bagian mobil juga ludes terbakar.

Warga rumah di dekat lokasi kejadian sampai mendengar suara benturan dasyat di tol yang berada di depan rumahnya.

Asap muncul kemudian suara jeritan terdengar dari arah kejadian tersebut.

Usai evakuasi, Polda Jatim mengatakan kecelakaan terjadi antara minibus berpenumpang 15 orang yang datang dari Madura melaju kearah Barat bertabrakan dengan truk yang datang dari arah berlawanan.

Tiga orang meninggal dunia di tempat dalam kondisi terbakar dan sudah sulit untuk dikenali.

Sumber: grid.id

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])