Ini Pizza dengan Cita Rasa Indonesia

Nusantaratv.com - 08 September 2021

pizza dengan cita rasa Indonesia
pizza dengan cita rasa Indonesia

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Pizza, salah satu kuliner khas Italia yang telah menjadi makanan favorit dimana-mana. Makanan dengan aneka topping di atasnya ini telah membuat banyak orang ketagihan oleh kelezatannya. 

Makanan dengan bentuk bundar tipis ini kehadirannya begitu menggoda, uniknya lagi, Pizza terasa lebih nikmat saat dinikmati beramai-ramai baik dengan teman maupun keluarga. Tak heran kalau makanan ini diadopsi oleh banyak negara termasuk Indonesia.

Baca Juga : Benarkah Pizza dari Italia? Begini Sejarahnya

Pizza yang masuk ke Indonesia adalah pizza yang mengandung lemak dan topping beraneka ragam seperti potongan daging atau sosis dengan parutan keju yang banyak, ditambah aneka sayuran maupun buah-buahan. Bahkan kini sudah ada pilihan topping pizza dengan rasa khas Indonesia lho!

Mau tahu apa saja varian toping pizza dengan cita rasa ala Indonesia? Berikut ulasannya yang dilansir dari Brilio.net

Sate Ayam Pizza.

Menikmati sate ayam dengan menyantapnya langsung dari tusukan sate sudah biasa. Namun jika mencicipi sate ayam dalam bentuk pizza, pasti belum pernah bukan?

Ya, sekarang sudah ada restoran yang menyajikan kelezatan sate ayam sebagai toping pizza. Variasi pizza ini semakin nikmat dengan taburan acar segar yang menghiasi di bagian atasnya. 

Ayam Balado Pizza

Sambal balado menjadi salah satu masakan yang digemari orang Indonesia. Kini bumbu balado yang pedas ini telah diaplikasikan sebagai topping pizza. Namun bukan dicampur dengan telur ataupun terong, inovasi pizza balado ini menggunakan potongan ayam sebagai campurannya.

Rendang Pizza

Selain balado, kuliner khas Indonesia yang kelezatannya sudah diakui dunia adalah rendang. Kini kita dapat menikmati rendang pizza, perpaduan piza dengan rendang dimana rendang menjadi topping pizza.

Pizza Tuna Sambal Matah

Buat kamu penyuka makanan pedas, varian pizza yang menggabungkan tuna dengan sambal matah khas Bali ini tentunya cocok banget buat kamu. Sensasi pedas dan segarnya sambal matah berpadu dengan renyahnya roti pizza bakal memanjakan lidah.

Pizza Balado

Bagi penyuka rasa pedas, ada varian Pizza khas Indonesia yang disebut Balado Pizza. Dengan bumbu khas Indonesia. Rasa dari balado pizza dijamin dapat menggoyang lidah para penikmatnya.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])